Cantik Memesona, Shaloom Razade Putri Wulan Guritno Sempat Insecure dengan Bentuk Tubuhnya
Instagram/sharazaaa
Selebriti

Shaloom Razade mengaku pernah tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Shaloom bahkan rela tak makan hingga melakukan olahraga berlebihan karena sering mendapat perlakuan body shaming.

WowKeren - Banyak orang yang masih menganggap kecantikan seorang perempuan dinilai dari paras menawan dan bentuk tubuh ideal. Standar kecantikan semacam inilah yang pada akhirnya membuat banyak perempuan di seluruh dunia jadi insecure pada dirinya sendiri.

Hal ini rupanya juga pernah dirasakan oleh artis cantik Shaloom Razade. Putri sulung Wulan Guritno itu mengaku sempat tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Cerita ini disampaikan Shaloom lewat postingannya di Instagram, Kamis (11/3).

Dalam unggahannya, Shaloom membagikan video saat dirinya berada di sebuah pantai. Tampak hanya mengenakan bikini, Shaloom lantas mencurahkan isi hatinya pada kolom caption postingannya.

"Aku tak selalu percaya diri dengan tubuhku sendiri, aku dulu sangat insecure dengan bentuk tubuhku, dan aku selalu membandingkan diriku dengan orang lain," tulis Shaloom dalam bahasa Inggris.

Untuk menjaga bentuk tubuhnya, Shaloom bahkan mengaku sempat tidak makan dan justru melakukan olahraga berlebihan. Namun hal tersebut nyatanya tak membuat Shaloom bahagia maupun memberikan rasa percaya diri yang ia butuhkan. Kini, Shaloom merasa lebih bahagia karena tidak melakukan hal yang menyiksa dirinya sendiri.


Cantik Memesona, Shaloom Razade Putri Wulan Guritno Sempat Insecure dengan Bentuk Tubuhnya

Instagram

"Sekarang, aku memiliki hubungan yang sehat dengan makanan, dan aku berolahraga untuk diriku sendiri," kata Shaloom. "Aku makan apa yang kuinginkan, aku tidak berolahraga ketika aku tidak mau dan aku lebih banyak mendengarkan tubuhku."

Shaloom mengaku butuh waktu untuk dirinya bisa kembali mendapat rasa percaya diri. "Butuh beberapa saat bagiku untuk menyadari bahwa mendapatkan kepercayaan diri dan menjadi bahagia dimulai dari diri sendiri," imbuhnya.

Shaloom lantas menyampaikan pesan untuk para followers-nya di Instagram tentang orang-orang yang melakukan body shaming. Ia mengatakan bahwa orang yang hobi berkomentar negatif soal bentuk tubuh orang lain, sebenarnya ia sendiri sedang bermasalah.

"Jadi, untuk bodyshamer di luar sana rasa malu ada di diri kalian, kalian sendiri merasa insecure, membuat diri kalian menjadi lebih baik dengan menjatuhkan orang lain," pungkas Shaloom. "Dan bagi kalian semua di luar sana yang sedang memperjuangkan apa yang aku perjuangkan di masa lalu, kalian adalah warrior."

Unggahan Shaloom ini pun mendapat banyak komentar positif dari netizen. Mereka memuji tentang caption Shaloom yang sangat menginspirasi.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts