Teh Ninih Unggah Nasihat Ujian Kehilangan Orang Tercinta, Putri Cantik Aa Gym Beri Dukungan?
Instagram/ghefayre
Selebriti

Teh Ninih kembali mengungkap pesan bijak untuk tegar dan menganggap momen kehilangan orang tercinta sebagai ujian dari Allah. Disisi lain, putri Teh Ninih dan Aa Gym, Ghefira, juga membahas nasihat tentang cinta.

WowKeren - Teh Ninih mengikuti jejak sang suami, Aa Gym, untuk tetap konsisten berdakwah. Ia kerap membagikan pesan bijak di sosial media.

Pasca gugatan cerainya, Teh Ninih berpesan untuk menjaga hati dan jangan membenci. Menurut Teh Ninih, seseorang justru akan dirugikan jika tetap memilih membenci seseorang.

"Jagalah hati dari kemarahan, kebencian dan dendam kesumat, terlebih kepada seseorang yang lurus hidupnya. Sungguh, kehadirannya akan sangat merugikan diri, menghilangkan kebahagiaan, dan menumbuhsuburkan aneka keburukan," ujar Teh Ninih.

Bukan cuma itu, Teh Ninih juga membahas soal ujian kehilangan orang tercinta. Teh Ninih mengungkap bahwa segala sesuatu yang dimiliki di dunia adalah Titipan dari Allah.


"Ketika diuji dengan Kehilangan. Ini berarti ujian iman seseorang. Firman Allah di surat Al Baqarah itu. Untuk membaca Innalillah itu lebih mudah dari praktek. Makna Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kalau dipahami betul-betul, maka kita akan jadi orang yang enggak marah dengan apa yang Allah ujikan kepada kita. Walaupun itu (kita kehilangan) orang yang kita cintai," seru Teh Ninih.

"Orang yang kita cintai itu bisa anak, harta, pasangan. Tiba-tiba nggak ada angin enggak ada hujan, kok meninggal, itu semua Allah yang atur. Semakin seseorang yakin bahwa semua titipan Allah, itu semakin cepat sabarnya. Tapi kalau semakin lambat, maka semakin ada penyesalan," ujar Teh Ninih.

Seolah mengikuti jejak Teh Ninih, putrinya, Ghefira Nur Fatimah, juga mengunggah pesan bijak. Ghefira rupanya kompak membahas pula tentang cinta yang tulus.

"Being a mother is probably the hardest job i've ever had, but also that's the thing i love the most šŸ¤menjadi ibu mengajarkanku, tentang cinta tanpa kata tapi, cinta tanpa kata bosan dan akhir, cinta tanpa mengharap balasan, juga cinta paling tulus yang pernah ada; cinta seorang ibu untuk anaknya. karna dengan cinta itu sendiri, selelah apapun, seharusnya terasa bahagia kan? seharusnya, segala terasa ringan kan? walau lelah pasti ada..tapi, segala yang dilakukan dengan cinta yang tulus, akan terasa indah. trust me," ujar Ghefira.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait