Pernah 5x Tifus Dalam Setahun Hingga Tumor Payudara, Andien: Proses Buat Sehat Gak Mudah
Instagram/andienaisyah
Selebriti

Andien mengaku pernah mengalami jatuh sakit karena Tifus hingga 5x dalam setahun. Sempat akrab dengan jarum infus membuat Andien bertekad untuk mengubah pola hidupnya agar lebih sehat.

WowKeren - Andien bercerita bahwa dahulu kesehatan tubuhnya rentan hingga lemah. Ia bahkan mengaku pernah jatuh sakit karena Tifus hingga 5 kali dalam setahun. Pelantun "Kasih Putih" ini juga pernah mendapati benjolan kecil pada bagian payudaranya.

"Sempat membahas di IG story tentang bagaimana aku pernah melalui masa-masa 5x tifus dalam setahun," tulis Andien sebagai keterangan unggahannya hari Selasa (23/3) kemarin. " Pernah melalui masa kena tumor payudara. Dan akrab sama yang namanya infus."

Tentu saja hal ini membuat Andien mesti bolak-balik masuk rumah sakit hingga kemudian akrab dengan jarum suntik. Kondisi tersebut seolah menggambarkan bahwa kekebalan tubuh Andien begitu lemah. Kini ia pun mengaku tak ingin bila kejadian tersebut mesti terulang lagi.

"Kalo ditanya, mau nggak kembali ke masa-masa itu.. Ya pasti jawabannya enggak," lanjut Andien. Penyanyi dengan nama asli Andini Aisyah Haryadi ini mengaku mulai giat menjaga metabolisme tubuhnya.

Andien mengungkapkan bila menjaga metabolisme tubuh tidak mudah. Ia bahkan mesti berjuang lebih keras lantaran kini telah memiliki dua orang anak. Kendati demikian, Andien tetap berusaha menjaga kesehatannya agar tetap prima.


"Di usia 35 ini, yang paling penting buatku adalah menjaga metabolisme dan vitalitas," tambah Andien lagi. "Jujur aja, prosesnya juga nggak semudah mengedipkan sebelah mata. It takes a lot if effort, especially when you have one toddler and a baby 😅."

"Ada masanya aku nggak konsisten juga menjalani rutinitas olahraga. Ada masanya jam tidurku berantakan nggak karuan," beber Andien menceritakan masalah yang sering dihadapinya. "Ada masanya agak frustrasi sama usahaku sendiri. Tapi banyak masanya aku merasa terbantu dengan kesehatan yang aku miliki."

Jatuh sakit berkali-kali dengan vonis yang sama rupanya membuat Andien begitu bersemangat untuk menjalani pola kehidupan yang lebih sehat. Ia lantas berpesan kepada followers-nya agar mau menjaga kesehatan tubuh. Menurut Andien, tubuh manusia akan merekam segala hal yang pernah dialaminya.

"Itu semua bagian dari perjalanan. Tubuhmu merekam setiap perjalananmu," pungkas Andien. "Tubuhmu adalah perjalananmu. Give thanks to your body, appreciate where she is right now 💓."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru