Abidzar Al-Ghifari Banjir Kritik Usai Berfoto Depan Pura, Ini Pembelaan Umi Pipik
Instagram/_umi_pipik_
Selebriti

Keputusan Abidzar untuk menjadi aktor rupanya menuai beragam komentar netizen. Tak sedikit yang memberikan cibiran. Lantas, apa kata Umi Pipik soal cibiran netizen?

WowKeren - Putra mendiang Jeffry Al Buchori dan Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik, Abidzar Al-Ghifari, belum lama ini disorot. Mencoba berkarier di dunia akting, Abidzar disindir lupa akan agama. Waduh, kok bisa?

Rupanya hal ini bermula saat Umi Pipik memperlihatkan potret Abidzar yang tengah berada di Bali. Dalam unggahan tersebut, Abidzar mengenakan busana bak pemuda Bali. Ia terlihat begitu gagah dan serius berpose di depan pura.

"Hai blih.. @abidzar73 , lancar syutingnya , jaga sholatnya , banyak doa, kalau makan pilih2 tempat... ❤️" tulis Umi Pipik di bagian caption. "Semoga Allah selalu melindungimu😘"

Abidzar Jadi Aktor Diprotes

Instagram

Unggahan ini ternyata langsung dibanjiri beragam komentar netizen. Tidak sedikit yang memberikan dukungan kepada Abidzar. Namun sebagian netizen lainnya justru memberikan cibiran dan komentar pedas.

Seakan sadar dengan cibiran netizen, Umi Pipik langsung angkat bicara. Ia memberikan penjelasan panjang terkait keputusan Abidzar mulai berkarier dalam dunia peran.

"Terimakasih atas kritikannya, nasehat, pujian doa di postingan foto anak saya..semoga Allah berkahi kalian semua... ilmu dan iman itu mmg beda tempatnya... ilmu adanya di otak kita, semua punya ilmu... dan iman adanya di hati," tulis Umi Pipik. "Mengimani Allah di dlm hati bahwa Allah maha melihat Allah maha mendengar Allah maha pemgampun, ilmu juga harus diselaraskan dgn iman."


"Jgn sampai yg berilmu merasa sombong dgn ilmunya dan dgn mudah menilai merendahkan bahkan buruksagka tdp orang lain... jika ilmunya diimbangi dgn iman di hati maka yg dikendalikanadl iman nya dgn ilmunya dia akan sangat hati2 sekali utk melihat org lain apalagi sampai menilainya," lanjut Umi Pipik. "Krn dgn ilmu dan imanya dia faham bahwa yg berhak menilai adalah Allah."

Seseorang yang berilmu menurut Umi Pipik akan selalu takut kepada Tuhan. Namun ia mengingatkan agar netizen tidak memandang hina pekerjaan seseorang menjadi aktor.

"Mau merendahkan pekerjaan org lain , mau menilai org lainpun dia akan takut kpd Allah dgn krn yg dia oakai adl ilmu rasa takut dan malu kpd Allah krn Allah yg maha lebih tau hambaNya, kita semua dianggap hebat krn Allah tutupi aib dan dosa hambaNya... kalau hy mengandalkan ilmu saja maaf iblis juga punya ilmu..." terang Umi Pipik. "Maka berdakwahlah seperti yg rasulullah sallallahu alaihi wassalam lakukan dakwah dgn cinta , menyebarkan cinta kasih sayang ke seluruh alam tdk memandang hina pekerjaan org lain."

"Krn dakwah itu merangkul bukan memukul... mengingatkan, menilai, riya, dengki, ingin dipuji dgn ilmunya itu beda tipis banget dan itu fitrahnya manusia ada dlm diri manusia tetapi cobalah utk baiksangka dgn apapun yg kita lihat," ungkap Umi Pipik. "Krn yg paling tau keadaan diri kita cuma Allah... hati2 dgn sebuah kesombongan yg tipis sekali... terimakasih atas kritikanya.. semoga Allah yg maha tau memperbaiki iman kita semua... tks for the best komen @hijrah***ly444."

Di akhir tulisannya, Umi Pipik berpesan agar manusia tidak merasa lebih baik dari orang lain. Ia pun kembali mengungkapkan dukungannya untuk Abidzar.

"Sebaik2 diri saya dan anak2 saya masih jauh lebih baik kalian semua, dan seburuk buruk kalian masih jauh lebih buruk diri saya dan anak2 saya... saya selalu menasehati diri saya dan anak2 saya teruslah jd baik tanpa merasa lebih baik dari org lain," tambah Umi Pipik. "Jd org baik harus tp jgn merasa lebih baik dr org lain... dan sebodoh2nya diri kita yg selalu berharap dan tdk takut kpd selain Allah bahkan mudah menilai ibadah org lain."

"Semangat hai kamu @abidzar73 doa ummi selalu menyertaimu..." tandas Umi Pipik.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru