Kilang Pertamina di Indramayu Terbakar, Bagaimana Respons Ahok?
Instagram/basukibtp
Nasional
Kebakaran Kilang Pertamina Balongan

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut dimintai tanggapan terkait kebakaran kilang minyak milik PT Pertamina (Persero) di Indramayu, Jawa Barat.

WowKeren - Kilang minyak milik PT Pertamina (Persero) di Indramayu, Jawa Barat, dilaporkan terbakar hebat pada Senin (29/3) dini hari. Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun dimintai tanggapan terakit hal ini.

Sayangnya, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut belum bisa memberikan keterangan rinci soal kebakaran kilang minyak tersebut. Ahok meminta agar hal tersebut ditanyakan kepada Direktur Utama Pertamina. "Bisa ke dirut," tutur Ahok kepada detikcom, Senin.

Sementara itu, manajemen Pertamina mengklaim kebakaran kilang minyak ini tidak akan berpengaruh pada pasokan BBM. Pasokan BBM disebut Pertamina saat ini masih berjalan normal.

"Dengan adanya insiden ini, Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal," ujar Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya.


Untuk penyebab kebakaran, Ifki mengatakan jika pihaknya masih belum mengetahui pastinya. "Namun pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir," ungkapnya

Pihaknya telah mengendalikan arus minyak demi mencegah perluasan kebakaran. "Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran," ujarnya.

Di sisi lain, kebakaran tersebut berdampak ke sejumlah pemukiman warga sekitar. Alhasil, PT Pertamina selaku pemilik Kilang Balongan menyiapkan tempat evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar yang terletak di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo, Kabupaten Indramayu.

Selain menyediakan tempat pengungsian bagi warga sekitar, pihak Pertamina juga akan membiayai pengobatan para korban. Para korban diketahui dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balongan. "Sementara warga masih tetap tinggal di pengungsian, dan yang luka karena kejadian ini kita rawat di Rumah Sakit Pertamina Balongan," ujar Ifki.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts