Maya Septha Beri Motivasi Investasi: Portofolio Kebakar Tetap Kudu Optimis
Instagram/mayaseptha7
Selebriti

Belakangan ini, banyak pihak yang kemudian tertarik untuk melakukan investasi. Maya Septha pun rupanya ikut berkomentar dengan banyaknya pihak yang tertarik untuk bermain saham.

WowKeren - Belakangan ini, banyak pihak yang berbondong-bondong mulai tertarik untuk menjadikan saham sebagai investasinya. Maya Septha pun kemudian memberikan pendapatnya soal fenomena tersebut. Presenter cantik ini terlihat mengunggah sebuah video TikTok yang seolah menggambarkan dirinya tengah bermain saham.

"Waktu temen2 pada sibuk ganti mobil, beli rumah dan jajan barang branded. Gue: Sibuk beli saham dan coin," tulis Maya dalam video yang diunggahnya pada Senin (29/3) kemarin. Ia juga mengungkapkan bahwa portofolio miliknya tak jarang mendapat warna merah.

Kendati demikian, Maya tetap semangat dan terus optimis saat mulai bermain saham. Menurutnya, setiap usaha manusia tidak selamanya bisa berjalan mulus seperti yang dibayangkan.


"Memang tujuan aku investasi jangka panjang. Dan aku mengerti bahwa investasi bisa untung dan bisa rugi.," tulis Maya sebagai keterangan unggahan video tersebut. "Kalau mau untung ya harus berani rugi 😊 Karena ngga ada usaha yang selalu untung. Semuanya plus minus."

Maya lantas memberikan saran sebelum memilih untuk berinvestasi. Menurutnya, ada empat hal yang perlu diperhatikan seseorang sebelum berinvestasi.

"Yang penting: 1. Ngga pake duit orang. 2. Ngga pake pinjaman. 3. Dana yg dipakai tidak mengganggu kelangsungan hidup sehari2 (uang tidak terpakai). 4. Kamu kenal dirimu sendiri," imbuhnya. "Apakah kamu termasuk yg jangka pendek atau long term."

Lebih lanjut Maya menuturkan bila keberanian setiap orang itu berbeda-beda. Oleh sebab itu, cara mereka menangani sebuah risiko pun juga akan berbeda. Tak jarang bila akhirnya banyak pihak yang down hingga stres lantaran portofolio mereka selalu merah.

"Meskipun porto ku kebakaran aku tetap semangat Bun 🤣🤣🤣," pungkas Maya. "Ada yang untung dan banyak yang rugi hahahah diasikin aja bun 😁."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait