Ammar Zoni Blak-Blakan Beber Masa Lalu Terjerat Narkoba, Salahkan Teman dan Lingkungan
Instagram/ammarzoni
Selebriti

Ammar Zoni kembali mengenang momen kelam dalam hidupnya. Ia tak menampik bahwa lingkungan adalah salah satu faktor yang membuatnya terjerat kasus narkoba.

WowKeren - Baru-baru ini, aktor tampan Tanah Air Ammar Zoni kembali membuka pengalaman pahit yang menimpanya. Ammar kembali mengenang masa kelam saat dirinya terjerat kasus narkoba pada 2017 silam. Dalam vlog channel YouTube milik Venna Melinda, Ammar mengakui bahwa saat itu ia terbawa oleh efek pertemanan dan lingkungan.

Menurut Ammar, tak ada manusia yang terlahir dengan sempurna. Ammar mengatakan bahwa manusia adalah tempatnya melakukan banyak kesalahan. Ia mengakui bahwa kesempurnaan hanya milik Tuhan. Sehingga apa yang telah Ammar perbuat adalah salah satu bentuk dari ketidaksempurnaan tersebut.

Kedua, Ammar mengatakan faktor iman sangat memengaruhinya saat itu. Ia mengaku bahwa imannya sedang naik turun sehingga membuatnya mudah untuk tergoda dengan hal-hal buruk.

"Saya percaya sekali ya, sebelum itu kita harus sama-sama tahu kalau manusia itu adalah tempatnya salah, gak ada satupun manusia sempurna, karena kesempurnaan cuman milik Tuhan," tutur Ammar. "Dan kedua iman itu naik turun kita gak bisa katakan iman kita tinggi dan iman sekarang kita rendah enggak tapi memang semua itu naik turun."


Faktor ketiga yang paling penting menurut Ammar adalah lingkungan. Ammar mengakui bahwa lingkungan dan lingkar pertemanannya yang buruk sangat memengaruhi keputusannya menggunakan narkoba. Ammar juga tak menampik bahwa ia telah ikut-ikutan untuk mencicipi narkoba.

"Dan ketiga hal yang paling penting yang bisa ngeubah diri kita itu, kita gak bisa pungkiri adalah lingkungan," ujar Ammar. "Dan waktu itu memang saya gak bisa pungkiri saya terikut-ikutan dengan lingkungan."

Akibat kejadian tersebut, Ammar mengaku langsung membatasi lingkaran pertemanannya dengan tak lagi mengikuti rekan-rekannya yang menimbulkan dampak negatif. Pasalnya, Ammar percaya bahwa lingkungan menjadi faktor penting yang akan mencerminkan dan membangun karakternya.

"Mangkanya penting sekali dalam masalah pertemanan masalah lingkungan dan balik lagi karena saya sudah melewati itu maka saya mengatakan 'loe harus unfoll semua temen-temen loe' karena lingkungannya," pungkas Ammar. "Kan imej loe akan terbangun ketika teman-teman kalian seperti apa, siapa dan bagaimana teman-teman kalian."

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts