Comeback Setelah 30 Tahun, Rumpies Daur Ulang Lagu 'Kasih Putih'
Instagram/atanlemosphotowork
Musik

Grup vokal kumpulan para diva wanita Indonesia, Rumpies, kembali berkarya setelah 30 tahun lamanya. Mereka pun merilis lagu 'Kasih Putih' versi daur ulang.

WowKeren - Nama grup vokal Rumpies mungkin masih asing di telinga penikmat musik generasi muda Indonesia. Rumpies merupakan salah satu grup vokal wanita yang digawangi para penyanyi top Tanah Air. Comeback setelah 30 tahun lamanya, Rumpies kembali berkarya dengan Vina Panduwinata, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara sebagai personelnya.

Bersama @legendamusikindo, Rumpies kembali masuk dapur rekaman dengan menggarap single "Kasih Putih". Mereka menggarap single daur ulang dengan dibantu aransemen Addie MS.

Comeback Rumpies ternyata bermula dari reuni para penyanyi senior tersebut di rumah Yuni Shara. Vina Panduwinata pun menyebut bahwa comeback Rumpies adalah suatu pengulangan sejarah.

"Ini pengulangan sejarah. Dan sekarang terulang kembali setelah 30 tahun kembali ada 7 Bintang plus Mama Ina (Vina Panduwinata). Kemudian dari kumpul-kumpul di rumah Yuni muncul ide untuk mengulang lagi Rumpies. Tetapi dengan catatan Rumpies yang dewasa," ungkap Vina Panduwinata, ditemui di Plataran Menteng, Jakarta Pusat.


Sebelum Rumpies, @legendamusikindo sudah lebih dulu menghidupkan kembali 7 Bintang plus Vina Panduwinata bersama Deddy Dhukun. Lahirnya Rumpies yang sekarang dan dulu dikatakan Trie Utami sama-sama terjadi tanpa disengaja.

"Terjadinya selalu alamiah. Dulu dan sekarang jadinya seperti itu (alamiah). Kini setelah 30 tahun, kembali situasinya terulang. Dimulai dari 7 Bintang dan ada perubahan formasi, dan perubahan formasi itu yang membentuk Rumpies hari ini," jelas Trie Utami.

Lagu "Kasih Putih" dipilih oleh Rumpies karena dianggap memiliki pesan moral yang pas dengan kondisi Covid-19 saat ini. Lewat lagu yang pernah dibawakan oleh M.E itu, Rumpies ingin menyampaikan semua manusia sama dalam pandangan Tuhan.

Mereka juga menggandeng Addie MS untuk membantu dalam hal aransemen musik. Seperti yang diketahui, Addie MS merupakan suami dari Memes.

"Kami 'merayu' Addie dan dia mau. Tapi pas Addie mau bantuin, kami senang banget. Addie benar-benar memoles dan aku sudah lama nggak kerja sama dengan Addie. Aku ngerasa, I'm back! Sudah lama nggak dapet musik kayak gini," pungkas Vina untuk soal aransemen musik.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru