Lama Ditutupi, Kiki Fatmala Ternyata Pindah Agama Sejak 2014 Karena Alasan Haru Ini
Instagram/qq_fatmala
Selebriti

Kiki Fatmala selama ini memilih merahasiakan fakta dibalik keputusannya pindah agama. Namun dalam kesaksiannya, Kiki mengungkap momen penting yang membuat ia akhirnya masuk Kristen.

WowKeren - Artis senior Kiki Fatmala dulunya beragama Islam. Namun belakangan tersiar kabar kalau Kiki pindah agama diduga mengikuti sang suami.

Bintang film yang dulu dikenal kerap tampil seksi ini biasanya memilih tutup mulut jika ditanya agama. Namun setelah lama ditutupi, terkuak fakta mengejutkan dibalik keputusan Kiki masuk Kristen.

Diluar dugaan, Kiki sudah pindah agama sejak 2014 silam. Kiki mengungkap soal peristiwa yang mengilhaminya untuk pindah agama. Disaat ia sedang menghadapi masalah keluarga, Kiki datang ke rumah seorang teman. Ketika itu, perasaan Kiki berubah kala mendengar lagu rohani.

"Tahun 2014 saya main ke rumah teman. Pada saat itu saya lagi banyak masalah keluarga, saya dengarin lagu, waktu itu saya enggak ngerti lagu rohani," kata Kiki dalam video di channel YouTube Gereja Satu Jam dengan judul "Kesaksian Kiki Fatmala Percaya Tuhan Yesus & Dibaptis", 5 April. "Tapi saya dengarin lagu di rumah dia itu yang bikin saya kok bisa nangis, air mata saya keluar terus enggak bisa stop."


Kiki mengaku kalai ia jadi sering datang ke rumah sahabatnya itu. Setiap kali berkunjung, Kiki selalu minta diputarkan lagu rohani. Ia mengungkap kalau lagu rohani itu membuatnya merasa damai.

"Terus saya dengarin terus pujian-pujian penyembahan lagu-lagu rohani. Terus saya bilang sama teman saya gini, 'Ini lagu apa ya', terus teman saya bilang 'Ini lagu rohani'. Terus saya minta didengarin lagu-lagu yang lain, saya sering datang ke rumah dia beberapa kali," katanya.

Sejak saat itu, Kiki mulai tertarik mendalami agama Kristen. Disisi lain, ia juga khawatir karena saat itu masih memeluk agama Islam dan tak mau diketahui orang lain.

"Pertama kali saya ke gereja sama teman saja diajak duduk paling depan. Waktu itu saya lihat kamera (tutup muka) 'Aduh nanti deh' saya ketakutan kalau orang tahu saya di agama yang lain, saya takut masuk gereja," kata Kiki. "Tapi saya mau dengar, saya bilang ke teman saya, 'Bisa enggak kita duduk paling belakang, biar enggak kena kamera'."

Sesudahnya, Kiki mantap untuk pindah agama. Namun saat itu ia tak mau keputusannya tersebut mengejutkan banyak pihak dan memilih merahasiakannya.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts