Wirang Birawa Sebut Fenomena Langit di Malang Usai Gempa sebagai Pertanda ini
Instagram/wirangbirawa
Selebriti
Bencana Gempa 2021

Media sosial dihebohkan dengan video yang merekam langit di Malang usai gempa hari ini, Sabtu (10/4). Wirang Birawa kemudian mengungkap firasatnya yang berhubungan dengan erupsi.

WowKeren - Gempa bumi mengguncang wilayah Malang, Jawa Timur hari ini, Sabtu (10/4). Hingga pukul 18.00 WIB, tercatat enam orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka berat.

Usai gempa 6,1 skala richter tersebut, warga Malang menyaksikan fenomena langit yang tak biasa. Dalam video yang beredar, sebuah cahaya terlihat di balik gumpalan awan hingga sukses bikin heboh.

Paranormal Wirang Birawa yang dikenal akan firasatnya ikut mengunggah video fenomena langit tersebut melalui Instagram pribadinya. Menurut Wirang, fenomena langit di Malang ialah pertanda akan ada erupsi gunung.

"Langit itu mengisyaratkan , akan ada gunung yg erupsi ' Dimana????" tulis Wirang. "Ntahlahhh semoga erupsinya tidak menimbulkan korban jiwa , kita banyak berdoa saja dan memantaskan diri agar kita semua dlm keadaan sehat & selamat dimanapun berasa."


Postingan Wirang Birawa 10 April

Instagram

Dalam unggahan yang lain, Wirang menanggapi komentar warganet yang mencibir firasatnya. Paranormal yang identik dengan pakaian serba putih itu kemudian mengungkap alasannya jarang berfirasat.

"Karna y isi nya kalau gak menjudge buruk pasti dibully," ungkapnya pada hari yang sama. "Padahal niatnya agar semua bisa waspada mawas diri , banyak berdoa & untuk kesadaran kita semua menjaga bumi pertiwi yg kita cintai."

Wirang juga mengingatkan netizen untuk tak selalu mempercayai firasatnya. "Jdlah dirimu sendiri , FIRASAT hanyalah sekedar penglihatan diluar nalar , ngga harus di percayai juga & gw gak pernah juga nyuruh orang untuk PERCAYA," pungkas Wirang.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memastikan apabila fenomena langit di Malang tidak berkaitan dengan gempa. "Tidak ada hubungan fisis antara fenomena gempa dengan penampakan awan. Itu hanya suatu kebetulan. Belum tentu teramati dari tempat lain yang juga mengalami gempa," kata Thomas Jamaludin mengutip dari Kumparan.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts