Dian Nitami dan Anjasmara Tampil Serasi Dengan Batik, Ternyata Ada Filosofinya
Instagram/bu_deedee
Selebriti

Kesukaan Dian Nitami dan Anjasmara terhadap kain nusantara bukan semata karena nilai estetika. Tampil serasi dengan sang suami, Dian bercerita tentang makna dari pakaian yang mereka kenakan.

WowKeren - Kecintaan Dian Nitami terhadap kain-kain nusantara memang bukan menjadi rahasia. Meski beberapa waktu lalu istri Anjasmara itu sempat menceritakan bahwa pernah enggan memakai kain nusantara.

Pada kesempatan kali ini, Dian bercerita tentang filosofi dari motif busana yang dipakai. Sembari mengunggah foto bersama suami, ia menulis caption tentang motif batik pada Rabu (14/4).

"Kami berdua suka banget sama kain2 nusantara.. salah satunya batik," bukanya pada caption postingan tersebut. "Selain bikin kami berasa kece banget sebagai orang indonesia, tiap motif itu ada ceritanya lho."

"Seperti yg dipake sama aa , itu adalah hem batik tulis dari Pacitan, dengan motif Parang Barong," terang Dian. "Yang memiliki makna agar seorang raja selalu hati2 dan bijaksana dalam bertindak...."

Selanjutnya Dian menjelaskan bahwa pada baju abaya yang ia pakai terdiri dari dua motif yang berbeda yaitu, buketan dan kawung. Motif buketan digunakan pada sebagian besar baju Dian. Sedangkan motif kawung berada di tengah, pada bagian kancing baju.


Kemudian, Dian menerangkan bahwa motif kawung yang ia kenakan merupakan simbol dari kekosongan nafsu dan hasrat duniawi. Sehingga motif tersebut menggambarkan pengendalian diri yang sempurna. Menurut Dian, filosofi dari kain yang ia dan suami kenakan sangat bagus dan dapat dijadikan pengingat diri.

"Filosofinya bagus banget, mengingatkan kita untuk bisa menjadi pribadi yg baik, bijaksana dan yang bisa mengendalikan diri.. Semoga saya dan Aa bisa jadi pribadi yg seperti itu ya.. amiiiiinnnnn," pungkasnya.

Dalam postingan tersebut menunjukkan Dian beserta suami saling merangkul dan tersenyum kepada kamera. Pasangan yang menikah 22 tahun lalu itu mengenakan pakaian berwarna senada yang biasa disebut dengan sarimbit.

Lewat postingan tersebut, Dian menyampaikan doa agar dapat menjadi pribadi yang sesuai dengan makna yang terkandung dalam motif yang ia kenakan. Hal itu membuat warganet juga turut mengirimkan doa keluarga Dian dan Anjasmara.

"Good morning mom❤️ sehat Selalu and bahagia slalu sekeluarga 😍🥰🥰," ujar akun cin****zxdmc. "Sehat selalu pasangan panutan ❤️," imbuh @ber****qwsms. "Sehat slalu mama farah😍😍cantik dan ganteng❤," sahut @pip****cmdxm.

"Sepaket😮.. Ektngnyaaa bikin htiku jantungen," kata @las****swzon. "Bu Farah dan pk Argadana🥰🥰🥰," komentar @het****cmcfi merujuk pada tokoh yang Dian dan Anjasmara perankan dalam sinetron masing-masing.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait