Media Korea Kritik YG Entertainment yang Kurang Cepat Tanggapi Masalah Jennie BLACKPINK
Instagram/jennierubyjane
Selebriti

Awalnya, YG Entertainment tidak langsung merespon dengan pernyataan resmi tentang Jennie yang dituding melanggar aturan jarak sosial. Agensi itu menyerahkannya ke arboretum untuk angkat bicara.

WowKeren - Jennie BLACKPINK (Black Pink) baru-baru ini mendapat sorotan ketika dia mengunggah foto yang menunjukkan lebih dari 5 orang berkumpul selama kunjungan ke arboretum. YG Entertainment telah memberikan klarifikasi, namun mereka tetap dikritik karena dinilai terlalu lama dalam merespon.

Baik arboretum dan YG Entertainment akhirnya melangkah untuk membantah klaim bahwa Jennie melanggar aturan jarak sosial, menjelaskan bahwa dia ada di sana untuk bekerja. Aturan jarak sosial saat ini menyatakan bahwa pertemuan pribadi lebih dari lima dilarang.

Outlet berita Korea, Newsen, mengkritik YG Entertainment karena pendekatan selektif mereka dalam pernyataan resmi. Awalnya, YG Entertainment tidak langsung merespon dengan pernyataan resmi tentang Jennie, menyerahkannya ke arboretum untuk angkat bicara membela Jennie.


Baru beberapa hari setelah itu YG Entertainment akhirnya merilis pernyataan. Newsen mengkritik YG Entertainment karena tidak menangani berita dengan cepat, yang kemudian membuat Jennie dalam kesulitan selama beberapa hari sementara arboretum membela Jennie.

Demikian pula dengan G-Dragon BIG BANG. Ketika foto paparazzi yang menampilkan G-Dragon merokok di luar zona merokok dan masker yang diturunkan sehingga tak menutupi mulut dan hidungnya beredar dua bulan lalu, YG Entertainment tetap diam.

Reporter Newsen mengklaim bahwa sebuah agensi harus bertindak cepat ketika artis mereka tidak disukai publik karena masalah sosial. Tanpa penjelasan yang tepat, artis mereka mungkin menghadapi situasi yang tidak adil seperti dalam kasus Jennie.

Di sisi lain, pada Maret 2021, penggemar Jennie telah mengirimkan truk protes ke YG Entertainment, mendesak agensi untuk melindungi Jennie, yang telah menjadi sasaran rumor jahat sejak sebelum debut. Newsen menunjukkan bahwa perusahaan perlu mengambil langkah dalam menanggapi masalah dengan cepat daripada selektif dalam pernyataan resmi mereka.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts