Ruben Onsu Ngaku Pernah 'Usir' Hingga Dibenci Betrand Peto Gara-gara Hal Ini
Instagram/betrandpetoputraonsu
Selebriti

Ruben Onsu berbagi cerita mengenai hubungannya dengan sang putra angkat, Betrand Peto. Meski selalu terlihat harmonis, Ruben Onsu mengaku Betrand Peto sempat membencinya.

WowKeren - Kehadiran Betrand Peto di tengah keluarga besar Ruben Onsu mendapat sambutan hangat. Kedua anak Ruben pun diketahui sudah sangat lengket dengan Betrand. Meski begitu, Betrand ternyata sempat sangat benci pada Ruben.

Kebencian itu dirasakan Betrand di awal kehadirannya dalam keluarga Ruben. Fakta itu diungkap sendiri oleh Ruben di kanal YouTube MOP Channel. Kebencian itu rupanya didasarkan trauma Betrand soal kedua orangtua kandungnya.

"Traumanya Betrand itu berbahaya. Kenapa saya bisa bilang berbahaya, dia bisa berubah menjadi tipe pembenci, pemarah atau apa. Tapi tugas saya dan istri menjadikan anak saya tidak boleh dia benci dengan siapapun. Dia harus sayang dengan papanya, dia harus sayang dengan mamanya," ujar Ruben pada ibu kandung Betrand dalam video yang diunggah, Minggu (18/4) kemarin.


"Tapi bagaimana dia membenci saya ketika saya ngomong begitu, dia benci sekali. Saya pernah bilang sama dia, 'Kalau kamu tidak nurut apa kata ayah, kamu pulang, saya tidak mau punya anak yang durhaka dengan orangtuanya'. 'Ayah nggak mengerti Onyo!'," lanjut Ruben.

Rupanya hal itu terjadi setelah Ruben menasihati Betrand secara tegas agar tidak membenci kedua orangtua kandungnya. Betrand rupanya menyimpan trauma menalam usai menghadapi perpisahan kedua orangtua kandungnya di masa lalu.

Ruben kemudian menunjukkan sejumlah rekaman video yang diambilnya secara diam-diam saat ngobrol dengan Betrand. Sayangnya, dalam penayangannya video itu di-mute untuk melindungi privasi Betrand. Meski begitu, terlihat ibu kandung Betrand yang menangis saat menyaksikan rekaman tersebut.

"Saya punya banyak video dia menceritakan tentang hal itu. Ini saya gunakan, saya kirim ke psikolog pribadinya Betrand, saya tanya 'Ada yang salah dengan anak ini?'. Jadi dia punya traumatik, tentang keutuhan mama dan papanya," pungkas Ruben.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts