Jeff Smith Sebut Ganja Tak Layak Dikategorikan Narkoba, Minta Pemerintah Segera Lakukan Penelitian
Instagram/mr.jeffsmith
Selebriti
Jeff Smith Positif Narkoba

Dari hasil tes urine, Jeff Smith dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis ganja. Setelah sempat minta maaf, Jeff ngotot menyebut ganja tak layak disebut narkotika.

WowKeren - Aktor Jeff Smith diamankan kepolisian Polres Jakarta Barat pada Kamis (15/4) pukul 03:00 WIB karena kasus penyalahgunaan narkoba. Polisi menyita barang bukti berupa satu klip narkoba jenis ganja seberat 0,52 gram, dua buah alat hisap tembakau dan 4 buku terkait ganja. Berdasarkan hasil tes urine, Jeff dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja.

Dalam konferensi pers yang digelar di Polres Jakarta Barat, Senin (19/2) kemarin, Jeff telah meminta maaf kepada pihak keluarga. Ia sadar jika dirinya bukanlah contoh yang baik sebagai seorang publik figur.

"Saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga besar saya dan orang-orang yang saya sayangi," kata Jeff. "Dan juga ingin meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia karena saya sudah menjadi contoh yang tidak baik dan sudah melakukan hal yang tidak patut dicontoh."

Dalam kesempatan itu, Jeff juga mengatakan bahwa ganja tak layak dikategorikan dalam golongan narkotika. "Menurut saya, ganja tidak layak untuk dikategorikan sebagai narkotika golongan satu," kata Jeff yang telah menggunakan baju tahanan, seperti dilansir dari Kumparan.

Mendengar pernyataan tersebut, polisi sempat menurunkan mikrofon yang digunakan Jeff. Saat diberi kesempatan lagi untuk bicara, Jeff justru menyarankan pemerintah untuk melakukan penelitian. "Secepatnya Indonesia harus melakukan penelitian," pungkasnya.


Wawasan Jeff soal ganja sepertinya cukup luas karena buku yang ia baca. Dari penggeledahan, polisi memang menemukan sejumlah buku yang berkaitan dengan ganja.

"Ada hal yang menarik di sini bahwa kita menemukan empat buah buku yang berkaitan dengan masalah ganja, tanaman ganja itu sendiri," tutur Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo.

Sementara itu proses hukum masih fokus pada kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Jeff. Meski begitu, tak menutup kemungkinan untuk polisi melakukan pengembangan pada kasus tersebut.

"Nanti akan kita dalami," ujar Ady Wibowo. "Mungkin berkaitan dengan hal lain, tapi sementara kita masih fokus pada unsur pidana yang menjerat yang bersangkutan."

Sebelumnya terungkap bahwa Jeff Smith sudah mengkonsumsi ganja sejak lulus SMA. Ia pun pernah menjalani rehabilitasi pada 2020 lalu. Bukan karena diciduk polisi, ini merupakan keinginan Jeff sendiri.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts