Dikritik Dokter Karena Dianggap Abai Soal BB Bayi, Shandy Aulia Beri Penjelasan
Instagram/shandyaulia
Selebriti

Shandy Aulia langsung beri penjelasan menohok berikut usai dikritik oleh seorang dokter lantaran jawabannya yang dianggap abai soal berat badan seorang bayi.

WowKeren - Baru-baru ini, Shandy Aulia mendapatkan kritik dari salah seorang dokter terkait komentarnya soal berat badan bayi. Kritik itu pun langsung ditanggapi oleh Shandy Aulia.

Shandy Aulia lantas menjelaskan awal mula dirinya sampai mendapatkan kritik dari seorang dokter. Hal itu rupanya bermula dari komentar dirinya saat menjawab salah satu pertanyaan dari seorang netizen. Shandy pun menegaskan jika dirinya tak pernah mengajak untuk mengabaikan berat badan bayi.

Berawal dari saya membuat QnA: Kapan saya bicara dan menulis abaikan berat badan bayi? Tolong membuat berita yang jelas. Saya menulis ketika seorang ibu di complain soal berat badan anak dengan cara diomelin menurut saya ada cara dan etika serta edukasi untuk menyampaikan yang lebih baik,” ungkap Shandy Aulia. “Bukan saya mengajak abaikan berat badan bayi. Fokus saya adalah cara menyampaikan harus ada etika dan edukasi dengan jelas,” tegasnya.

Shandy menilai jika setiap ibu memiliki mental dan perasaan yang berbeda. Karena itu, tak seharusnya jika seorang ibu ditegur dengan cara yang tidak baik terkait buah hatinya.


Setiap ibu memiliki mental dan perasaan yang berbeda kondisi dan latar belakang berbeda beda, ketika seorang ibu ditegur dengan cara yang salah bukan artinya membantu tetapi justrru membuat si ibu tersakiti. Mengapa? Kita tidak tau apa yang sedang dihadapi ibu tersebut dalam merawat anaknya. Jadi tolong ya siapapun yang berspekulasi membentuk opini seolah olah saya tidak peduli pada berat anak bayi tolong sebelum menulis sesuatu bisa diperjelas kembali. Karena tidak ada perkataan saya yang menjelaskan bahwa saya ajak abaikan berat badan bayi,” tulis Shandy.


Dikritik Dokter Karena Dianggap Abai Soal BB Bayi, Shandy Aulia Beri Penjelasan

Instagram Stories

Menutup unggahannya, Shandy Aulia mengaku tak masalah jika dirinya dikritik. Akan tetapi menurut Shandy, alangkah baiknya jika si pengkritik lebih dulu memahami konteks yang sedang dibicarakan, bukannya langsung seenaknya saja menyimpulkan.

Kritik boleh saja tapi ada baiknya mengerti dulu apa yang dibicarakan konteksnya. Kalau perlu tanyakan langsung pada yang bersangkutan. Baru bisa disimpulkan,” tutupnya.

Seperti diketahui, seorang dokter bernama Meta Hanindita sebelumnya mengkritik jawaban Shandy. “Saya tahu, ini terkadang susah diterima. Gimana ya rasanya, kadang kita liat anaknya sehat2 aja kok. Eh kok dibilang kader bermasalah, ngmngnya setengah ngomel mungkin (karena kadernya juga mencoba meyakinkan ibu kalau emang bener2 bermasalah). Pasti kzl duluan. Wajar dan manusiawi. Tapi kzl dan denialnya jangan lama2 ya buu,” tulis dokter Meta Hanindita.

(wk/enyk)

You can share this post!

Related Posts