Imbas Dibully, Devano Danendra Alami Gangguan Kecemasan Sampai Ogah Pergi ke Tempat Ini
Instagram/devdanendra
Selebriti

Devano Danendra blak-blakan menceritakan kekurangannya di hadapan Vidi Aldiano. Kekurangan Devano ini rupanya dampak dari bullyan yang selama ini didapatkannya dari masyarakat.

WowKeren - Dampak bullying yang dialami Devano Danendra memang tak main-main. Putra bungsu pedangdut Iis Dahlia itu blak-blakan mengaku jadi kerap merasa cemas berlebihan.

Devano mengaku cukup tertekan dengan gangguan yang dialaminya ini. "Aku pengin sharing aja, nggak seenak itu punya anxiety (rasa cemas yang berlebih)," ungkap Devano di kanal YouTube Vidi Aldiano, Minggu (18/4).

Bahkan, Devano sampai merasa pusing ketika berada di mal. Remaja 18 tahun ini merasa jika banyak orang yang memperhatikan dan membicarakannya. Hal inilah yang membuat Devano merasa tak nyaman di tempat ramai.

"Kayak jadi cemas dan takut berlebihan setiap saat dan ganggu aktivitas setiap hari. Mau nyanyi terganggu, kita mau ketemu orang banyak terganggu," jelas Devano. "Aku pernah ngerasain pada saat itu aku takut."

"Setiap aku ke mal aja aku pusing ketemu banyak orang. Terus ngerasa orang ngomongin aku yang nggak-nggak gitu, padahal sebenarnya nggak," imbuhnya.


Hingga pada akhirnya, Devano memutuskan untuk bangkit dan membangun kepercayaan dirinya. Tak dilakukan sendiri, Devano banyak dibantu oleh sang kekasih, Naura. Ia mengaku jika peran Naura begitu besar dalam membantu dirinya lepas dari gangguan itu.

"Naura. Nggak bisa dibohongi memang Naura yang ngebantu aku (untuk lepas dari kecemasan yang berlebih)," ucap Devano.

Tindakan bullying yang didapat Devano bukan hanya saat ia berada di bangku sekolah dasar saja. Melainkan ketika usianya sudah remaja kini, ia juga kerap merasakan hal tersebut. Salah satunya saat mendapati fakta sang mama jadi bahan bully-an netizen.

"Dulu memang aku waktu itu masih belum commit sama apa yang ada di dalam dunia entertainment, risiko-risiko yang ada di dalam dunia entertainment. Jadi, kayak aku masih ngerasa kadang-kadang suka kesal sama komentar netizen, kayak aku nggak bisa ngelihat ibuku ada di TV terus di-bully-bully gitu. Jadi, kayak aku ngerasa sakit hati, akhirnya aku cemas dan punya ketakutan yang berlebihan," tandas Devano.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru