8 Artis Wanita Cantik Berkebaya di Hari Kartini, Ada Cinta Laura hingga Syahrini
Instagram
Selebriti

Para artis wanita Tanah Air merayakan Hari Kartini dengan membagikan fotonya berkebaya. Tak hanya kebaya, pakaian yang menunjukkan keberagaman budaya Nusantara juga dibagikan.

WowKeren - Setiap tanggal 21 April, masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini. Hari tersebut khusus diperingati untuk mengingat Raden Ajeng Kartini yang memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia.

21 April dipilih karena RA Kartini lahir di tanggal tersebut pada tahun 1879. Sebagai putri Bupati Jepara pada masa itu, Kartini mendapatkan pendidikan modern. Oleh sebab itu, Kartini remaja menilai apabila pendidikan adalah kunci penting emansipasi manusia.


Kartini dikenal memiliki hobi menulis. Pemikiran Kartini kerap dibagikan kepada teman-teman Belanda dalam bentuk surat, kemudian terangkum dalam buku "Habis Gelap Terbitlah Terang" yang begitu terkenal.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, para artis wanita Tanah Air memiliki cara tersendiri untuk merayakan Hari Kartini. Banyak di antara mereka yang membagikan foto mengenakan kebaya, batik, atau kain tenun khas Indonesia sambil membagikan pesan-pesan dari RA Kartini. Ada siapa saja?

(wk/nere)

1. Memes


Memes
Instagram/memes605

Memes tampil ayu dengan kebaya dan rambut disanggul sambil menyampaikan ulang pesan dari RA Kartini agar wanita Indonesia tidak mudah menyerah.

2. Aura Kasih


Aura Kasih
Instagram/aurakasih

Sedangkan Aura Kasih cantik berkebaya hitam sambil menuliskan kalimat terkenal RA Kartini mengenai hal yang bisa menjatuhkan wanita, yakni diri sendiri.

3. Margin Wieheerm


Margin Wieheerm
Instagram/marginw

Margin Wieheerm memilih fotonya dengan kebaya dominan warna hitam dan hijau sambil memberikan ucapan Selamat Hari Kartini untuk semua perempuan Indonesia.

4. Cinta Laura


Cinta Laura
Instagram/claurakiehl

Sambil mengajak perempuan Indonesia untuk percaya diri dan berani, Cinta Laura membagikan fotonya yang tampil memukau dengan gaun motif batik berwarna cokelat dan biru.

5. Syahrini


Syahrini
Instagram/princessyahrini

Sedangkan Syahrini tampil ayu dengan kebaya berwarna merah. Tas berwarna emas juga membuat penampilannya semakin cetar!

6. Bunga Jelitha


Bunga Jelitha
Instagram/bungajelitha66

Bunga Jelitha Ibrani yang baru saja dikaruniai momongan tampil cantik dengan kebaya khas Bali berwarna merah muda. "Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita hebat," tulisnya di Instagram.

7. Widi Be3


Widi Be3
Instagram/widimulia

Beda dari yang lain, Widi Be3 membagikan penampilannya dengan kebaya saat masih remaja. Istri Dwi Sasono ini juga berpesan agar para perempuan tidak malu memiliki kulit berwarna kecokelatan.

8. Jennifer Bachdim


Jennifer Bachdim
Instagram/jenniferbachdim

Jennifer Bachdim juga tampil beda dengan membagikan fotonya bareng sang buah hati yang baru lahir. Istri Irfan Bachdim ini tampil kompak bareng bayinya dengan mengenakan kain motif tenun.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru