Ibu Meninggal 3 Tahun Lalu, Roro Fitria Lakukan 'Ritual' Untuk Hilangkan Rindu Saat Ramadan
Instagram/roro.fitria1989
Selebriti

Roro Fitria berbagi cerita mengenai kegiatan ibadah puasanya selama bulan Ramadan. Roro Fitria pun ikut bercerita mengenai rasanya menjalani Ramadan tanpa sosok sang ibu yang meninggal 3 tahun lalu.

WowKeren - Roro Fitria hingga kini masih menjalani Ramadan seorang diri. Kesepian Roro Fitria pun makin terasa di 3 momen Ramadan terakhir. Hal itu lantaran ketidakhadiran ibunda Roro yang telah meninggal dunia ada tahun 2018 lalu.

Duka dan kesedihan Roro Fitria pun makin menjadi karena pada saat ibunya tutup usia, dirinya diketahui tengah berurusan dengan hukum karena penyalahgunaan narkotika. Tak dipungkiri hal itu masih menjadi ganjalan berat di hatinya.

"Ini adalah tahun ketiga Nyai tidak bersama bunda, jadi kalau sahur tuh terasa banget ya," ungkap Roro Fitria saat ditemui di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Belum bisa move on dari kepergian sang ibu tercinta, Roro Fitria bahkan melakukan 'ritual' wajib setiap bulan Ramadan. Ia mengaku tetap menawari ibunya sahur bersama hingga kini seolah sang ibu masih ada. Kursi yang biasa dipakai sang ibu pun masih ia letakkan di tempat almarhumah biasa makan sahur.


"Dan kalau sahur terus duduk di meja makan pasti ngedorong kursinya mamah, 'Mah makan ya' gitu. Jadi Nyai membayangkan seolah-olah mamah hadir di situ," tutur Roro Fitria.

Roro Fitria mengaku masih kerap bersedih saat ingat ibunya. Namun perempuan 31 tahun ini tahu sang bunda tak pernah pergi dari hati dan pikirannya. "Selalu dan selamanya, mama selalu ada di hati dan pikiran Nyai," imbuh Roro Fitria.

Roro Fitria juga mengaku ibadah puasanya berjalan lancar tanpa kendala apapun. Menurut Roro Fitria, hal itu tak lepas dari rasa bersyukurnya atas apa yang diberikan Allah SWT selama ini.

"Alhamdulillah lancar nggak ada kendala (ibadah Ramadhan). Nyai selalu bersyukur atas apapun yang Allah kasih ke Nyai, bisa rilis karya di bulan Ramadhan juga, jadi sungguh bersyukur, sungguh luar biasa momentum Ramadan," pungkas Roro Fitria.

Seperti yang diketahui, ibu Roro Fitria, Retno Winiangsih meninggal dunia pada Senin (15/10) tahun 2018 lalu. Retno meninggal saat Roro Fitria masih mendekam di penjara karena kasus narkoba.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts