Bukan Bangkrut, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya Dibalik Ruri Repvblik Jualan Es Buah
Instagram/ruri_repvblik
Selebriti

Ruri Repvblik buka suara setelah video jualan es buah yang dilakukannya viral di TikTok. Pentolan Repvblik ini juga sempat dirumorkan bangkrut sampai harus jualan es buah.

WowKeren - Belum lama ini video Ruri Herdian Wantogia Repvblik atau Ruri Repvblik jualan es buah viral di TikTok. Gara-gara itu, Ruri dikabarkan bangkrut di tengah pandemi Covid-19 sampai harus berjualan es.

Terkait jualan es buah tersebut, Ruri sebenarnya ingin memberi motivasi kepada orang lain agar tak malu untuk mencari uang halal. Terlebih saat ini perekenomian cukup sulit di tengah masa pandemi.

"Sebenarnya saya memberikan motivasi pada teman-teman di luar sana yang malu untuk cari uang," kata Ruri Repvblik di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (22/4) seperti dilansir dari DetikHOT. "Saya memberikan contoh kepada yang lain. Apa, apa yang kita lakukan yang penting halal."

"Saya kasih motivasi kayak gitu biar teman-teman jangan kejebak sama kondisi pandemi. Apa pun lakukan yang penting halal," tegas Ruri.

Tak hanya es buah, jualan Ruri cukup beragam seperti es kelapa muda hingga siomay. Ruri mengaku memang memiliki keahlian bisnis di bidang kuliner.

"Apa pun kayak jualannya, es kelapa muda, jualan siomay, terus jualan es buah," beber Ruri. "Itu kan saya memang punya keahlian di situ. Jadi nggak apa-apa dong saya jualan."

Bahkan rupanya Ruri telah berjualan es selama kurang lebih dari satu bulan. Ia mengatakan sebelum Ramadhan telah memulai usaha tersebut. "Sudah hampir sebulan ini, sebelum puasa," tuturnya.


Ruri menegaskan tidak bangkrut atau terlilit masalah ekonomi hanya karena jualan es. Ia mengaku hanya ingin berinovasi dengan usaha lain di tengah pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah sih jangan sampai ya (bangkrut)," jelas Ruri. "Jadi nggak, karena kan masih ada tabungan pandemi kan kemarin dan ada usaha juga."

Lebih lanjut, Ruri menegaskan usahanya jualan es buah tersebut bukan rekayasa atau gimmick. Ia menceritakan memang ada komentar menyakitkan dari netizen terkait jualan es buah tersebut. Namun Ruri lebih memilih cuek.

"Nggak ada gimmick, emang real jualan," tegas Ruri. "Cuma ini lebih ke memberikan motivasi untuk teman-teman di luar sana. Kayak mungkin tadinya profesinya sebagai musisi, kan kadang-kadang dia malu, padahal dia punya mental untuk ke situ."

"Memang banyak banget yang berkomentar. Tapi, lebih banyak yang membela saya," lanjut Ruri. "Ada juga yang beberapa komentar lumayan menyakitkan. Kayak, 'Lu jadi vokalis udah nggak laku ya?' Ya apapun kondisinya kan kita musti siap."

Meski jualan es buah, Ruri tak dipermasalahkan oleh label. Ia mengatakan pekerjaannya sebagai penyanyi punya ranah yang berbeda dengan jualan.

"Ya itu kan berbeda ya kalau kontrak saya sebagai penyanyi sebagai kerjaan saya itu beda lagi. Jadi pada saat sekarang kan yang susah saat pandemi kita nggak sangka Corona ini terjadi dengan tiba-tiba, jadi kondisinya sangat sulit gitu," kata Ruri. "Kita harus bertahan hidup dalam waktu yang sangat lama. Satu tahun lebih kita seperti ini."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru