Cerita Parto Pernah Buang Amanda Caesa dan 1 Putrinya Lagi Gara-gara Percaya Mitos Ini
Instagram/partopatrio
Selebriti

Parto Patrio berbagi cerita soal dirinya yang pernah membuang kedua putrinya, Amanda Caesa dan Ashrida Dwi Handayani saat kecil. Hal itu lantaran Parto mempercayai mitos nasih buruk ini.

WowKeren - Parto Patrio mengungkap fakta mengejutkan soal kedua putri kesayanganya, Ashrida Dwi Handayani dan Amanda Caesa. Meski menyayangi kedua putrinya itu, Parto ternyata tega membuang Ashrida dan Amanda saat mereka masih kecil. Bahkan Amanda Caesa sudah dibuang sejak baru lahir.

Hal itu diungkap Parto usai menjadi bintang tamu di salah satu acara TV bersama kedua putrinya itu. Parto ternyata membuang anaknya karena percaya dengan mitos orang Jawa soal weton.

"Dua anak ini pernah saya buang gitu loh. Pernah saya buang dua anak ini karena wetonnya sama, Senin Pon, Senin Pon, Senin Pon. Jadi kalau di Jawa itu Senin Pon nggak boleh. Apalagi ayah dan anak," ujar Parto dalam tayangan "Insert", Jumat (23/4).

Memiliki weton yang sama menjadi alasan Parto membuang kedua putri cantiknya saat kecil. Karena jika hal tersebut tak dilakukan, Parto khawatir akan ada nasib buruk atau kesialan yang menghampiri mereka.


"Kesehatan bisa ada terganggu, ada yang kuat ada yang nggak kuat. Makannya untuk menghindari itu ini saya buang di tengah jalan waktu itu di Jogja," jelas Parto.

Dalam konteks tersebut, dibuang berarti Parto harus menyerahkan sang putri pada neneknya. Kemudian Parto akan kembali meminta sang anak dengan memberikan sejumlah mahar.

"Di tengah jalan dalam arti kata itu di buang di situ ntar diambil sama mertua, saya ambil lagi, 'Bu boleh nggak anaknya saya pelihara, saya asuh?' gitu. Kalau dia (Ahira) umur 2 tahun apa berapa tahun, kalau dia (Amanda Caesa) baru lahir," tutur Parto.

"Kalau dia (Amanda Caesa) begitu baru lahir langsung dibawa ke rumah mertua, baru saya susulin. 'Bu boleh nggak anaknya saya rawat' 'Oh boleh' 'Saya maharin' gitu, baru saya bawa pulang," pungkas Parto mengakhiri ceritanya.

Diketahui bahwa Ashrida Dwi Handayani adalah anak sulung Parto dari istri pertama. Sementara Amanda Caesa merupakan putri Parto dari istri keduanya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait