Maya Septha Kenang Momen ABG, Tekankan Pentingnya Pahami Diri Sendiri
Instagram/mayaseptha7
Selebriti

Maya Septha kerap mengungkapkan pemikiran dan menjawab curhat netizen di akun Instagram-nya. Membicarakan tentang pilihan, Maya menceritakan pergaulan semasa ABG.

WowKeren - Maya Septha sering mengutarakan pemikirannya lewat media sosial Instagram. Bahkan kadang kala ia menjawab curahan hati yang dikirim followers-nya lewat pesan langsung.

Maya membuat postingan memotivasi di Instagram pada Jumat (23/4). Aktris sekaligus presenter itu mengunggah foto cantik dirinya beserta caption yang sarat akan petuah.

Kali ini ia berbicara tentang pentingnya mengenali diri sendiri dalam membuat keputusan. Maya juga menceritakan versi remaja dirinya yang berbeda dengan teman di sekitar.

"Semakin kamu mengenal dirimu sendiri, akan semakin mudah untuk membuat keputusan," buka Maya. "Waktu ABG, teman - teman saya merokok, saya ngga ikutan karena ngga suka. Meskipun saya satu-satunya yang tidak merokok dan semuanya perokok."


Menurut Maya, ia dapat menghindari kegiatan itu karena mengenal diri sendiri. Bahkan pilihannya tidak lantas goyah ketika mendapati diri menjadi satu-satunya yang bukan perokok. Meski terlihat aneh, ia tak lantas berubah pikiran untuk menjadi perokok.

"Thats not what i want. I dont want that for me (Itu bukan yang aku inginkan. Aku tidak ingin rokok untukku). Dan lingkungan yang baik akan menghargai keputusanmu," lanjutnya.

Kemudian Maya mengungkapkan bahwa hingga sekarang, ia selalu minggir atau duduk sendiri ketika teman-temannya merokok. Kebiasaan itu pun tidak membawa masalah dalam pertemanan mereka.

Maya lantas menambahkan jika kebiasaan, trend, dan gaya hidup adalah pilihan. Baginya, setiap orang bertanggung jawab atas pilihan di kehidupan mereka. "Ada banyak hal, yang jika kamu kenal dirimu sendiri, kamu bisa bilang; thats not me. Thats not for me (Hal itu bukan untukku). Walaupun semua orang melakukannya," tutup Maya.

Postingan Maya itu menuai reaksi positif. Banyak netizen yang meninggalkan komentar senada dengan pemikiran artis 35 tahun itu. Selain itu, beberapa dari mereka menilai tulisan Maya membantu mereka untuk menemukan motivasi sembari bermain media sosial.

"Ka Maya2 Kata2nya selalu berbobot dan bikin termotifasi.. seneng deh punya IG jd ada manfaatnya jg selain cuma buat iseng2😁🀭πŸ₯°," komentar ste****frwfm. "Boleh berteman dengan mereka bukan berarti kita β€œharus” menjadi seperti mereka πŸ‘πŸ‘πŸ‘," kata pemilik akun @har.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru