Letda Rhesa Sigar Kru KRI Nanggala Ternyata Kerabat Prabowo, Sang Ayah Gugur Kala Tugas di Timtim
Instagram/tnilovers18
Nasional
KRI Nanggala Hilang Kontak

Menteri Pertahanan Prabowo mengungkapkan bahwa salah satu awak KRI Nanggala yang gugur di perairan Bali tersebut merupakan kerabatnya. Yaitu Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar yang merupakan putra dari sepupu Prabowo.

WowKeren - Tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 membuat Indonesia berduka. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun turut menyampaikan belasungkawa atas gugurnya 53 awak kapal KRI Nanggala- 402.

Prabowo mengungkapkan bahwa salah satu awak KRI Nanggala yang gugur di perairan Bali tersebut merupakan kerabatnya. Ia adalah Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar yang merupakan putra dari sepupu Prabowo. Menurut Prabowo, ayah Rhesa yang juga merupakan prajurit TNI turut gugur kala sedang bertugas.

"Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih," tulis Prabowo pada Senin (26/4). "Putra dari Sepupu saya Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili, yang juga gugur di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998."


Lebih lanjut, Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya telah mengunjungi kediaman keluarga Rhesa di Surabaya, Jawa Timur. Mereka mendoakan kepergian Rhesa.

"Tadi malam saya sempat mengunjungi ibunda beliau, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak beliau Kapten Inf Julius Sigar di kediaman mereka di Surabaya," lanjut Prabowo. "Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup didalam semangat kami. Hormat dan doa kami selalu mengiringi."

Sebagai informasi, ayah Rhesa yang bernama Letkol (Inf) Simson Godfried Sigar diketahui gugur dalam tugas negara di Timor Timur pada 4 Juni 1998 silam. Letkol Simson yang kala itu menjabat sebagai Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili dinyatakan gugur bersama 11 prajurit TNI lainnya dalam peristiwa helikopter jatuh.

Di sisi lain, Prabowo sendiri berusaha berkontribusi terutama untuk masa depan putra-putri dari para prajurit yang gugur di KRI Nanggala-402. Yakni dengan memberikan beasiswa sampai jenjang universitas kepada keluarga para prajurit yang telah gugur itu.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts