Istri Ernest Prakasa Sempat Galau Soal Berat Badan, Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Ogah Diet Ketat
Instagram/meiranastasia
Selebriti

Meira Anastasia menceritakan momen saat badannya masih kurus 3 tahun lalu. Namun istri Ernest Prakasa ini sekarang mengaku tak mau berat badannya kurus seperti dulu.

WowKeren - Istri Ernest Prakasa, Meira Anastasia curhat soal perubahan tubuhnya selama 3 tahun belakangan ini. Ia merasa tidak percaya diri dengan bobot badannya yang bertambah.

"Selain ngebandingin diri sendiri sama org lain, kadang lebih berat ketika ngebandingin diri sendiri yg sekarang sama yg dulu. Foto 3 tahun yg lalu, waktu masih kurus. Hihi," tulis Meira dalam postingan Instagram pada Rabu (28/4). "Jadi galau gitu td malem pas lg liat2 foto lama. Gila ya dulu badan tipis bener, lbh enak diliat..."

Meira kemudian mengenang momen saat badannya kurus. Saat itu Meira merasa tidak nyaman dan mudah sensitif dengan penilaiain orang lain terhadap tubuhnya.

"Trus bilang sama diri sendiri. Tapi dulu pas kurus malah gak ngerasa nyaman, masih ngerasa ada yg kurang terus. Masih fokus sama penampilan luar doang," sambung Meira. "Kalo ada yg bilang gendutan pasti lgsg sedih/marah. Aku baru merasa berharga ketika badan lagi bagus-bagusnya, dan merasa gak berguna ketika badan gendutan/timbangan naik."

Meski kini badannya tak lagi kurus, Meira ternyata menjadi lebih bahagia. Ia mengaku lebih mengenal tubuhnya sendiri dan tak berfokus dengan penilaian orang.


"Skrg aku merasa lebih matang secara mental, karena aku banyak baca buku. Banyak ngobrol jg sama diri sendiri. Mengevaluasi perasaanku selama ini. Mengubah pandanganku tentang banyak hal. Berusaha lebih mengenal dan menggali potensi2 yg aku punya," lanjut Meira. "Bukan fokus ke penampilan luar aja."

Meira Anastasia

Instagram

Meira tak memungkiri rasa sulit untuk menerima penampilan tubuhnya saat ini. Bahkan ibu dua anak ini sempat terpikir untuk diet ketat demi mengembalikan tubuh kurusnya.

Namun hal tersebut tak dilakukan Meira karena takut tidak bahagia lagi ketika kurus. Meira pun cukup bersyukur dengan penampilan tubuhnya saat ini.

"Jujur gak gampang Pengen rasanya lgsg diet ketat biar bs kurus lagi. Tapi kayaknya kalaupun balik kurus, belum tentu akan se happy sekarang," tambah Meira. "I’m proud of myself. Proud of my journey. This body has given me 2 wonderful children and has been supporting me for 38 years! I LOVE YOU MY BODY!! Thank youuuu for everything!"

Postingan Meira mendapat respon positif. Mereka ramai mendukung pemikiran Meira soal penampilan tubuh. "Yazzzz," tulis Indah Permatasari. "Kak @meiranastasia lebih fresh sekarang dan selalu suka lihat adik poni," sambung akun @ayu***. "Sekarang lbh bikin iriii..!! Wanita produktif n inspiratif..." tambah akun @maya***.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts