Lagu 'To The Bone' Sukses Di Pasaran, Pamungkas: Semua Dibuat Dan Direkam Di Bali
Instagram/pamungkas
Musik

Lagu 'To The Bone' milik Pamungkas kini terus menuai sukses. Diketahui, lagu yang ditulis langsung oleh Pamungkas tersebut berhasil memecahkan rekor di Spotify belum lama ini.

WowKeren - Pamungkas baru saja memecahkan rekor di Spotify. Lagunya yang berjudul "To The Bone" berhasil menjuarai tangga lagu Top 50 dengan durasi terlama. "To The Bone" diketahui mulai bertengger di Top 50 sejak 9 Maret 2021 dan hingga kini masih tetap bertahan pada posisinya tersebut.

Prestasi tersebut pun disambut baik oleh Pamungkas. Ia yang merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu tersebut ikut merasa senang lantaran karyanya bisa mendapat banyak dukungan dari warganet.

Pamungkas mengaku lagu "To The Bone" menjadi cerminan dirinya sendiri saat tidak ada seorang pun yang berada di sekitarnya. Ia mengaku selalu ingin menulis suatu hal yang belum dilakukannya. Musisi solo pria ini lantas berujar bahwa kesuksesan lagu "To The Bone" menjadi momen yang paling bahagia dalam hidupnya selama ia hidup.

"Saya selalu ingin menulis sesuatu yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya," kata Pamungkas dalam akun Instagram-nya pada Kamis (29/4). "'To The Bone' menambah kesan manis dalam album kedua saya yang ditulis pada tahun 2019. Hal ini saat paling bahagia dalam hidup saya selama ini."


Rasa bangga dan bahagia tersebut disampaikan langsung oleh Pamungkas lewat akun Instagram pribadinya. Ia juga menuliskan bila perjalanan panjang proses pembuatan lagu ini.

Pamungkas menerangkan bila lagu "To The Bone" mulai dikerjakannya sejak tahun 2019 lalu. Lagu tersebut pun tergabung dalam album kedua Pamungkas yang bertajuk Flying Solo.

Penyanyi bernama lengkap Rizky Pamungkas ini mengaku seluruh lagu dalam album keduanya itu dibuat di Bali. Proses pembuatan tersebut dimulai dari penulisan lirik hingga rekaman dan seluruhnya dikerjakan di Pulau Dewata.

Pamungkas lantas menerangkan peran rumah sang ayah yang digunakan untuk membuat lagu "To The Bone". Ia menyebut menulis lirik tersebut di sebuah kamar di rumah sang ayah. Pria kelahiran 14 April 1993 ini seolah mengurung diri dalam sebuah kamar untuk bisa mendapatkan ide seperti lagu "To The Bone".

Sebelumnya, ada lagu lokal Indonesia yang juga berhasil menduduki puncak tangga lagu selama enam minggu berturut-turut. Lagu itu yakni "Lathi" yang dibawakan oleh Weird Genius dan Sara Fajira. Namun, rekor baru dengan durasi tujuh minggu berhasil diraih oleh "To The Bone" milik Pamungkas.

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts