Begini Jawaban Jaz Hayat Soal Lebih Mudah Mana Meniti Karier Di Indonesia Atau Brunei
Instagram/jaz_hayat
Selebriti

Jaz Hayat diketahui merupakan penyanyi asal Brunei Darussalam. Lantas berikut jawaban Jaz saat ditanya lebih mudah mana meniti karier sebagai penyanyi di Indonesia atau di negara asalnya tersebut.

WowKeren - Jaz Hayat mulai mencuri perhatian publik sejak mengeluarkan single pertamanya yang berjudul "Dari Mata" pada tahun 2016. Penyanyi asal Brunei Darussalam itu bahkan mendapat penghargaan sebagai Pendatang Baru Terdahsyat dari "Dahsyatnya Awards".

Lantas baru-baru ini Jaz mengungkapkan pendapatnya lebih susah mana antara meniti karier di Indonesia atau di negara asalnya. Hal tersebut terungkap ketika ia hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube Langit Entertainment.

Pada kesempatan itu, Nikita Mirzani selaku host mengaku menyukai lagu-lagunya Jaz. Hingga kemudian ia penasaran dan menanyakan lebih susah mana meniti karier sebagai penyanyi di Indonesia atau di Brunei.

Pria berusia 28 tahun ini kemudian menerangkan bahwa di Brunei setiap orang bisa menjadi penyanyi. "Sebenarnya lebih gampang di Brunei sih sebenarnya, kalau di sini dibilang gampang juga nggak sih. Kalau di Brunei siapa pun itu bisa jadi penyanyi," ungkap Jaz.


Ia lantas mencontohkan bahwa setiap orang yang ingin menjadi penyanyi bisa membuat sendiri lagu dan merekamnya. Lantas lagu yang sudah direkam tersebut diberikan kepada radio agar bisa didengarkan oleh masyarakat.

Lagu tersebut bahkan kemungkinan akan bisa terus diputar di radio bila ternyata banyak orang yang menyukainya. Saat itu pula si pembuat lagu bisa mulai dikenal oleh masyarakat sebagai seorang penyanyi.

"Jadi kalau misalkan kita punya studio, kita bikin lagu, kita bikin di rumah terus kita kirim ke radio. Dari radio akan play, kalau misalnya lagunya bagus dan banyak yang request, itu akan play terus," papar Jaz.

Kendati demikian, Jaz merasa bahwa meniti karier sebagai penyanyi di Brunei lebih mudah ketimbang di Indonesia. "Kalau di sini (Indonesia) dibilang gampang, susah-susah gampang sih sebenarnya," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait