Ryujin Tegaskan Lagu ITZY 'Mafia in the Morning' Tak Ada Hubungannya dengan Organisasi Kriminal
Instagram/itzy.all.in.us
Musik

Pada pertengahan April, JYP Entertainment akhirnya merilis daftar lagu untuk mini album comeback ITZY yang telah lama ditunggu-tunggu, 'Guess Who' dan title track-nya menarik perhatian penggemar K-Pop.

WowKeren - Saat single baru ITZY, "In the morning" (juga dikenal sebagai "Mafia In the morning" dalam bahasa Korea), pertama kali diumumkan, muncul kekhawatiran bahwa lagu tersebut mungkin terkait dengan sindikat kejahatan Italia. Namun, dalam wawancara baru dengan NYLON, main rapper Shin Ryujin telah mengklarifikasi semuanya.

Pada pertengahan April, JYP Entertainment akhirnya merilis daftar lagu untuk mini album comeback ITZY yang telah lama ditunggu-tunggu, "Guess Who" dan title track-nya menarik perhatian penggemar K-Pop. Dinamakan "Mafia In the morning" dalam bahasa Korea (atau hanya "In the morning" di platform musik internasional), single yang baru dirilis ini menampilkan member ITZY bernyanyi, "I'm the mafia / We do it like a mafia"

Hanya dalam empat hari, video musik "In the morning" sudah mencapai hampir 60 juta view. Namun, ketika judul lagu tersebut pertama kali diumumkan, muncul kekhawatiran tentang tema lagu tersebut. Banyak penggemar K-Pop khawatir bahwa lagu tersebut akan mempromosikan atau meromantisasi mafia Italia (Sisilia).

Mafia Italia adalah sindikat kejahatan terorganisir yang terlibat dalam berbagai kegiatan kriminal serius, mulai dari pencucian uang dan penipuan hingga penculikan dan pembunuhan. Meskipun ada mafia di luar Italia, istilah mafia berasal dari bahasa Italia, dan mafia Italia adalah salah satu organisasi kriminal paling terkenal di seluruh dunia.


Untungnya, kekhawatiran ini sama sekali bukan masalah. Dalam wawancara baru dengan NYLON, Ryujin mengklarifikasi, "Untuk 'Mafia In the morning,' mafia tidak berarti mafia yang sebenarnya di Italia." Idol itu kemudian menjelaskan arti sebenarnya dari lagu tersebut: "Ini tentang permainan Mafia di Korea."

Juga dikenal sebagai Werewolf, Mafia adalah game deduksi sosial yang dibuat pada tahun 1986 di mana pemain dibagi menjadi dua peran: mafia atau manusia serigala, dan penduduk desa. Game ini kemudian dibagi menjadi dua fase: malam hari, di mana mafia atau manusia serigala dapat melenyapkan pemain lain saat mata semua orang tertutup, dan siang hari, di mana semua pemain memikirkan siapa mafia itu.

Variasi Mafia adalah dasar dari gameshow tvN 2019 "Prison Life of Fools", dan banyak grup K-Pop telah memainkan game ini di siaran langsung atau reality show. Menurut Ryujin, para member ITZY memainkan peran mafia dalam lagu baru mereka, namun berkaitan dengan permainan hingga cinta dan hubungan.

"Kami menyembunyikan diri kami di pagi hari," kata Ryujin, "Tapi mengambil hati seseorang di malam hari." Dualitas mewakili dua sisi mereka— "licik dan lancang" idol tersebut menjelaskan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru