Jenuh Pandemi Tak Kunjung Usai, Ernest Prakasa Bicara Soal Empati Dan Kesombongan
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa baru saja mengunggah sebuah video berisi curahan hatinya mengenai pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Ernest lantas membagikan pendapatnya mengenai sifat-sifat orang saat ini.

WowKeren - Sutradara sekaligus aktor Tanah Air Ernest Prakasa baru saja mengunggah sebuah postingan melalui laman Instagram pribadinya pada Rabu (5/5). Ernest membagikan video berdurasi empat menit dimana pria berusia 39 tahun itu mencurahkan isi hatinya mengenai pandemi Covid-19 saat ini.

"Aku berharap kalian baik-baik saja. Tengah malem ngoceh dikit nih, maap yak. Stay safe & hang in there teman-teman," tulis Ernest melalui laman Instagram-nya pada Rabu (5/5).

Sebelumnya, Ernest merasa prihatin dengan pandemi Covid-19 yang semakin meningkat setiap harinya ditambah lagi dengan banyaknya pihak yang masih abai dengan pentingnya menjaga jarak. Menurut Ernest, sejumlah masyarakat suka lupa dengan pentingnya berempati dengan sesama. Artinya masih banyak masyarakat yang tak peduli dengan kesulitan orang lain.

"Kadang-kadang gue ngelihat, kita tuh suka lupa gitu, kita tuh suka lupa di tengah orang-orang yang mengalami kesulitan, orang-orang yang tidak mengalami kesulitan kadang-kadang suka lupa berempati gitu," tutur Ernest. "Lupa menempatkan posisinya di posisi orang lain, ini termasuk gue ya."


Sementara itu, Ernest juga berpendapat terkadang masyarakat tak sadar telah memamerkan kemewahan di tengah banyaknya orang yang sedang mengalami kesulitan. Alhasil, sikap pamer itu malah membuat orang lain merasa sedih.

"Menurut gue kadang-kadang ada kemewahan-kemewahan yang kita pamerkan," ujar Ernest. "Sementara orang-orang lagi susah ngelihatnya yang 'Ah enak banget sih hidup loh' atau 'Ya loe sih gampang kayak gitu, gue gak bisa kayak gitu' hal-hal kayak gitu loh."

Ernest lantas mengimbau agar masyarakat lebih berempati dengan kesulitan orang lain dan tak memamerkan sesuatu yang malah membuat beberapa pihak merasa sedih. Ia juga berharap agar seluruh masyarakat Indonesia dapat melewati segala rintangan yang terjadi selama pandemi Covid-19 ini.

"Jadi menurut gue kita saling berempati aja lah, aku berharap kalian semua baik-baik aja, semoga semua sehat teman-teman dan semoga kita semua bisa melalui ini semua bersama-sama," pungkas Ernest.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts