Terungkap Alasan Vicky Zainal Baru Lapor Ke Komnas Perempuan Usai 10 Tahun Jadi Korban KDRT
WowKeren/Fernando
Selebriti

Vicky Zainal mengungkapkan alasan mengapa ia baru berani melaporkan masalah kekerasan dalam rumah tangganya setelah 10 tahun lamanya ia menjadi korban kekerasan suaminya.

WowKeren - Belum lama ini Vicky Zainal mendatangi Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) pada Rabu (5/5) bersama kuasa hukumnya. Kedatangan kakak Bunga Zainal ternyata untuk melaporkan sang suami, Mulyawan Poernomo yang telah melakukan KDRT terhadapnya.

Lantas kini Vicky melalui kuasa hukumnya menjelaskan alasan mengapa baru melaporkan masalah ini. Padahal Vicky mengaku sudah 10 tahun lamanya menjadi korban kekerasan suaminya. Vicky rupanya selama ini mencoba untuk menutupi masalah tersebut karena tak ingin aib keluarganya jadi konsumsi publik.

"Kenapa kami kemarin menyampaikan pengaduan ke komnas perempuan, hampir tindakan KDRT di rumah tangga fenomenanya seperti gunung es, yang kelihatan dan terlaporkan itu hanya sedikit yg tidak ini banyak sekali. Salah satunya yang dialami klien kami vicky, ini termasuk kategori yang tidak terungkap," ujar kuasa hukum Vicky Zainal, Ammy Surya saat ditemui WowKeren di kawasan Pondok Labu, Jakarta, Kamis (6/5).

"Apa alasannya, banyak, satu karena takut adanya tekanan secara psikis, dua karena malu, tiga karena adat budaya menutupi aib keluarga. Jadi banyak yang tidak melapor, memilih bertahan menerima semua bentuk kekerasan secara psikis maupun verbal," tambahnya.


Sementara itu, Vicky sendiri mengaku bahwa pada saat itu rasa cintanya terhadap sang suami begitu besar. Sehingga ia mencoba menahan ketika mendapatkan perlakuan kekerasan dari suaminya.

"Banyak hal ya, nama baik juga, malu juga pasti. Saya juga masih cinta dengan suami saya pada saat itu juga," terang Vicky. "Jadi banyak hal yang memang saya tahan-tahan, pastilah kalau rumah tangga ada yang ditahan-tahan kalau nggak kan gampang buyar ya."

Hingga akhirnya Vicky mulai tak kuasa menahan penderitaannya tersebut. "Mau bagaimana pun masalah kecil ditahan-tahan terus tapi lama-lama jadi gunung es meledak juga. Saya pada saat itu ingin menyelamatkan keluarga saya," pungkasnya.

Namun baik Vicky maupun kuasa hukumnya enggan menjawab saat ditanya seperti apa bentuk perlakuan kekerasan yang diterima Vicky dari suaminya tersebut. "Nggak bisa diungkapkan untuk konsumsi publik ya," imbuh Ammy Surya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel