Dewi Sandra Ungkap Keprihatinan Atas Peristiwa Penyerangan Masjid Al-Aqsa
Instagram/dewisandra
Selebriti

Dewi Sandra mengungkapkan keprihatinannya terhadap serangan yang terjadi di Masjid Al-Aqsa. Menyimak peristiwa memilukan tersebut, penyanyi yang kini berhijrah itu mengaku bingung dan menyesali akan hal ini.

WowKeren - Penyerangan di Masjid Al-Aqsa pada Sabtu (7/5) baru-baru ini menyita perhatian umat muslim di seluruh dunia. Tak ubahnya artis cantik Dewi Sandra yang turut menyoroti peristiwa tersebut hingga merasa sedih karenanya.

Melalui akun Instagram-nya, Dewi Sandra menyuarakan keprihatinan terhadap konflik yang memanas di Jalur Gaza. Bintang sinetron "Catatan Hati Seorang Istri" itu mengungkapkan empatinya terhadap sesama umat Islam yang tidak bisa menjalani akhir Ramadan dengan kushyuk.

Pada postingan tersebut, Dewi Sandra mengunggah foto yang terjadi di Masjid Al-Aqsa. Tak hanya itu, ia juga mengunggah sepotong video yang merekam saat kerusuhan terjadi. Selain itu, wanita kelahiran 1980 tersebut mencurahkan perasaannya di dalam sebuah caption panjang.

"بسم الله الرحمن الرحيم Beberapa hari ini berusaha mengupdate diri dengan apa yang terjadi di Al Aqsa. Ujung2nya nangis karena sedih dan lebih2 bingung...," tulis Dewi Sandra pada postingan Senin (10/5).

"Jujur aku pernah duduk di sebuah kajian dimana aku benar2 hadir sebagai murid dan aku sediiiih banget akan betapa minim ilmu dan informasi yang aku miliki akan tempat suci ini. Mulai dari sejarahnya sampai kondisinya hari ini," bebernya.


Kemudian Dewi Sandra menambahkan bahwa ia baru saja menyimak kondisi terbaru Palestina di melalui unggahan Peggy Melati Sukma. Tak lupa Dewi Sandra memanjatkan doa untuk Peggy yang sekarang berada di Palestina.

"Aku menangis setelah melihat video2 pendek yang di upload tentang bagaimana saudara2 kita berjuang untuk menegakkan sholat di bulan suci ini lalu shock mereka di serang dengan cara yang ngga banget (ngga tega kupost tapi browse and see for yourself)," lanjutnya. "Di luar Ramadhan juga banyak banyak banyak hal2 yang ngga banget... tapi di bulan ini... di 10 malam terbaik... hancur hati."

Dewi Sandra menyayangkan sikap Israel sekaligus bingung menyikapinya. Karena menurutnya, aksi tersebut berlawanan dengan visi dan misi umat manusia untuk menekan angka penindasan di antara sesama. Selain itu, ia juga sedih karena melihat sesama umat Islam tidak bisa menjalankan ibadah di penghujung Ramadan dengan tenang.

"But one thing for sure (tetapi, satu yang pasti)... Senjata lawan Sajadah... definitely know who’s side im on. And yet im still sad because tetap... (sudah bisa ditebak di mana aku berpihak, dan aku masih sedih karen tetap saja) ngga bisa melakukan apapun yang signifikan," ungka Dewi Sandra.

Lantas mantan istri Glenn Fredly itu berandai-andai apakah ia bisa sabar dan tegar jika hidup di tengah konflik berkepanjangan tersebut. "Aku benar2 berdoa, Allah jaga mereka dan Allah muliakan mereka di akherat kelak... 😭🤲🏼," pungkas Dewi Sandra.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts