Jokowi Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Ungkap Harapan Ini untuk Indonesia
Instagram/jokowi
Nasional
Idul Fitri 2021

Jokowi memohon maklum lantaran Lebaran kali ini masih dirayakan dengan sejumlah pembatasan karena pandemi COVID-19. Hal senada turut disampaikan Wapres Ma'ruf Amin.

WowKeren - Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah untuk seluruh umat Muslim! Namun masih serupa tahun lalu, hari Lebaran kali ini juga harus dilakukan secara virtual karena di tengah pandemi COVID-19.

Hal inilah yang ditegaskan Presiden Joko Widodo dalam ucapan selamat Lebaran-nya yang diunggah di YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu (12/5) malam. Jokowi juga menegaskan, Lebaran yang terpaksa diselenggarakan tanpa mudik ini harus dilakukan demi keselamatan bersama.

"Idulfitri tahun ini kita masih harus berhadapan dengan pandemi COVID-19. Kita juga masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung secara tatap muka dengan keluarga dan handai tolan," ujar Jokowi yang tampak didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi.

"Memang hal itu sangatlah berat, tetapi kita tidak punya pilihan. Kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua," sambung sang kepala negara. "Ya, kita semua, agar sesegera mungkin kita terbebas dari pandemi."

Tak lupa Jokowi pun mengucap harapan untuk bangsa Indonesia di hari yang suci ini. "Semoga di hari kemenangan ini, menjadi momentum bagi kita semua, untuk bangkit dan menang melawan pandemi COVID," ungkap Jokowi sebelum mengakhiri videonya.


Bukan cuma Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta sang istri juga turut mengucapkan hal serupa. "Semoga Allah menerima amal ibadah kita dan mengembalikan kita dalam keadaan suci serta menjadikan kita termasuk orang-orang yang mendapatkan kemenangan," tutur Ma'ruf.

Ma'ruf mengingatkan, perayaan Idul Fitri kali ini mungkin masih terasa hambar lantaran tidak bisa kembali ke kampung halaman sesuai anjuran pemerintah. "Namun, situasi ini janganlah mengurangi makna dari Idul Fitri," tegasnya.

"Silaturrahim tetap bisa kita lakukan meskipun dengan jarak jauh melalui teknologi daring. Karena tentunya keselamatan sanak saudara dan handai taulan merupakan prioritas utama yang harus kita jaga bersama," imbuhnya.

Sang RI 2 pun mengajak masyarakat untuk terus melanjutkan perjuangan melawan wabah COVID-19. "Dengan menerapkan iman, imun, aman, dan amin sebagai ikhtiar lahir dan batin kita semua," pungkasnya.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts