Marvel Menyesal Pilih Tilda Swinton Perankan Ancient One di 'Doctor Strange'
Instagram/tildaswintonislove
Film

Presiden Marvel Studio Kevin Feige baru-baru ini membeberkan betapa ia menyesal memilih Tilda Swinton untuk memerankan karakter Ancient One di 'Doctor Strange'.

WowKeren - Presiden Marvel Studio Kevin Feige baru-baru ini membeberkan betapa ia menyesal memilih Tilda Swinton untuk memerankan Ancient One di "Doctor Strange". Selama pengerjaan film tersebut, Feige merasa bahwa Ancient One perlu berubah dengan peralihannya ke layar lebar, karena versi itu dipandang sebagai stereotip Asia oleh banyak orang. Pada akhirnya Swinton dibawa untuk memainkan karakter androgini, yang berfungsi sebagai mentor untuk Doctor Strange.

Kevin Feige dan tim Doctor Strange berpikir bahwa ini akan menjadi solusi yang baik untuk menghindari kontroversi. Upaya itu tidak berhasil, karena keputusan casting tersebut justru menuai tuduhan "menutupi" karakter Asia. Dalam wawancara baru dengan Men's Health, bos Marvel itu mengatakan hal benar yang harus dilakukan adalah membawa aktor Asia untuk membuat perannya sendiri tanpa aspek stereotip.

"Kami pikir kami sangat pintar. Kami tidak akan melakukan hal klise dengan membawa pria Asia yang keriput, tua, dan bijaksana," ujarnya. "Tapi itu adalah peringatan untuk mengatakan, 'Tunggu, apakah ada cara lain untuk tidak jatuh ke dalam klise? dan membawa aktor Asia?' Dan jawabannya, tentu saja, adalah ya."



Feige dan timnya menyadari kesalahan tersebut setelah keputusan casting itu mendapat reaksi keras dari penggemar. Pada saat itu, Marvel menanggapi dengan pernyataan yang mengklarifikasi bahwa judul "The Ancient One" adalah "tidak secara eksklusif dipegang oleh satu karakter, melainkan moniker yang diturunkan dari waktu ke waktu, dan dalam film khusus ini perwujudannya adalah Celtic.

"Kami tidak ingin memainkan stereotip yang ditemukan dalam buku komik, beberapa di antaranya berusia 50 tahun atau lebih," tambah Feige dalam wawancara terpisah pada saat itu. "Kami merasa ide pertukaran gender dalam peran The Ancient One sangat mengasyikkan."

Marvel ingin belajar dari kesalahan ini, seperti yang bisa dilihat di "Shang-Chi and Legend of the Ten Rings". Versi Mandarin sebelumnya ditampilkan di "Iron Man 3", tetapi alur ceritanya telah diubah untuk memperkenalkan Tony Leung Chiu-wai sebagai orang Mandarin yang "sebenarnya".

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts