Sherina Kunjungi Pusat Rehabilitasi Lumba-Lumba, Beri Edukasi Sekaligus Singgung Aksi Lucinta Luna?
Instagram/sherinasinna
Selebriti

Sherina Munaf mengaku sangat beruntung bisa mengunjungi pusat rehabilitasi lumba-lumba yang berada di Pulau Bali. Sebab, tak banyak orang bisa mengunjungi tempat tersebut.

WowKeren - Sherina Munaf beberapa kali menunjukkan kegeramannya terhadap beberapa kejadian penyiksaan binatang. Mantan penyanyi cilik itu bahkan belum lama ini mengunjungi pusat rehabilitasi lumba-lumba yang ada di Pulau Bali. Ia pun mengaku sangat beruntung mendapat kesempatan untuk bisa mengunjungi tempat rehabilitasi tersebut.

"Aku sekarang lagi di pusat rehabilitasi lumba-lumba yang namanya Umah Lumba," tutur Sherina melalui sebuah video yang diunggahnya dalam akun Instagram dan Twitter pribadinya. "Ini bukan berarti orang-orang bisa ke sini jadi aku beruntung sekali bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung bagaimana lumba-lumba direhabilitasi."

Lumba-lumba yang berada di tempat rehabilitasi tersebut diketahui berasal dari lokasi berbeda-beda. Namun, di tempat ini lumba-lumba tersebut akan dilatih untuk bisa menjadi liar kembali sehingga bisa dilepasliarkan ke laut bebas.

Saat mengunjungi lokasi tersebut, Sherina Munaf mengaku teringat kejadian seorang influencer yang menunggangi seekor lumba-lumba. Video tersebut pun sempat viral hingga ramai diperbincangkan di berbagai media sosial. Meski tidak menyebut secara langsung, namun publik menduga bila Influencer tersebut adalah Lucinta Luna.


Sherina Munaf menegaskan bila atraksi yang melibatkan lumba-lumba tidak bisa dijadikan sebagai media edukasi. Penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat ini menuturkan bila masih ada banyak cara untuk mempelajari seluk beluk tentang lumba-lumba. Ia pun berharap dengan video yang diunggahnya pada Kamis (20/5) tersebut bisa membantu memberikan sedikit informasi mengenai lumba-lumba.

"Semoga dengan adanya kita di sini, kita bisa membantu menyebarkan kesadaran ke teman-teman. Karena akhir-akhir ini kan lagi ada yang viral soal lumba-lumba," imbuhnya. "Dan kita ingin menekankan lagi bahwa lumba-lumba itu bukanlah atraksi."

Lebih lanjut, Sherina Munaf pun terlihat menegaskan bila lumba-lumba tidak bisa ditunggangi oleh manusia. Ia pun menyarankan para followers-nya untuk lebih banyak mencari informasi mengenai lumba-lumba melalui sumber bacaan bukan malah lewat sebuah atraksi.

"Kalau kamu mau belajar lumba-lumba gak berarti harus lumba-lumbanya yang melakukan trik lompat atau ditunggangin, bukan itu. Itu tidak edukasi sama sekali," pungkas putri dari musisi kondang Tanah Air, Triawan Munaf ini."Belajarlah dari buku, TV, dokumenter, internet, YouTube. Jadi itulah cara mempelajari lumba-lumba yang benar."

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts