Jadi Komisaris Telkom, Kompetensi Abdee Slank Malah Dipertanyakan
Instagram/abdeenegara
Selebriti

Dikenal sebagai gitaris Slank, netizen bertanya-tanya mengapa Abdee Negara kini didapuk menjadi Komisaris Telkom oleh Menteri BUMN Erick Thohir baru-baru ini.

WowKeren - Abdee Negara alias Abdee Slank baru saja diangkat sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero). Abdee diangkat Menteri BUMN Erick Thohir berbarengan dengan ditunjuknya Mantan menteri riset dan teknologi Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama Telkom.

Pengangkatan ini berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Jumat (28/5). Sebelum diangkat sebagai komisaris, Abdee dikenal sebagai gitaris Slank. Ia juga merangkap sebagai vokalis pendukung, penulis lagu hingga produser. Selain itu, pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah ini, juga kerap memproduseri band-band Tanah Air.

Abdee dan personel Slank lainnya diketahui kerap tampil dalam kampanye Pilpres Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan Jokowi juga pernah berkunjung langsung ke markas Slank.

Kabar pengangkatan Abdee sebagai Komisaris Telkom pun menuai pro kontra. Tidak sedikit netizen yang memberikan dukungan untuknya.


Sedangkan sebagian netizen lainnya malah mempertanyakan kompetensi yang dimiliki Abdee. Nama Abdee hingga kini masih menjadi trending topik di lini masa Twitter.

"Pantesan band nya sekarang diem diem aja, ga pernah komenin pemerintahan kaya dulu😂," sindir pemilik akun @yes***mn. "Ngga tau bacground sekolah mas ini, semoga amanah," balas akun @rian_***raja .

"Yg biasa kritis skrg ikut pemerintahan, sarjana lewat, dia bisa apa emang?" sahut akun @hurik***huk. "Bentar lg para pentolanya kebagian jg.😂😂," tambah akun @lie***oto.

Seolah menjawab pertanyaan netizen, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga akhirnya buka suara. Diakui Arya, penunjukan Abdee Slank disebabkan karena Menteri BUMN Erick Thohir ingin konten Telkom lebih kuat.

"Sementara Abdi Slank atau Abdi Negara, Pak Erick ini dorong Telkom banyak masuk ke konten. Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya dan ini perlu diperkuat ke depannya," ungkap Arya pada detik.com. "Nantinya Abdi ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik. Apalagi Abdee ini kan seniman, dan kuat untuk konten seperti itu."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru