Pernah Depresi, Marshanda Rangkul Teman Senasib Sambil Nostalgia
Instagram/marshanda99
Selebriti

Marshanda pernah mengalami gangguan mental berupa depresi dan bipolar. Sembari bernostalgia, aktris cantik itu meminta agar mereka yang senasib dengannya agar melakukan ini.

WowKeren - Marshanda pernah menderita gangguan mental bipolar dan depresi. Keadaannya tersebut justru mencuat ke permukaan di saat dirinya sedang berada di puncak kariernya.

Saat ini, Marshanda menggunakan Instagram sebagai wadah untuk mengekspresikan diri. Di samping itu, ia juga berusaha merangkul orang lain yang senasib dengannya lewat berbagai cara. Salah satunya dengan membuat postingan menguatkan.

Baru-baru ini, Marshanda mengunggah foto dirinya saat sedang bepergian ke luar negeri. Mantan istri Ben Kasyafani itu tampak sedang tersenyum ceria ke arah kamera. Bersamaan dengan potret tersebut, ia menulis caption panjang berisi ajakan untuk mencintai diri sendiri dan berusaha sembuh dari gangguan mental.

"Life can come and pass you by, while you’re busy fixing what you thought was broken. I wanna be that girl I love again.(Hidup dapat datang dan berlalu begitu saja, ketika kamu sibuk memperbaiki apa yang kaupikir rusak. Aku ingin menjadi gadis yang kucintai lagi)," tulis Marshanda pada postingan Rabu (3/6).

Marshanda menyebutkan bahwa hanya dalam beberapa minggu dunianya berantakan dan melupakan apa yang biasa dilakukan. Ia juga merasa bahwa sepertinya sudah sangat lama saat merasa baik-baik saja.


Kemudian Marshanda menambahkan bahwa ia ingin kembali menyayangi dirinya sendiri sehingga harus mencari bantuan. Meskipun harus bersusah payah untuk bangkit dan menata emosi dirinya. Tak hanya mencari bantuan, ia juga menerima bahwa dirinya sedang sakit dan membutuhkan dukungan.

"If you were diagnosed with a mentall illness, accepting it is a long back and forth journey (jika kamu didiagnosis dengan penyakit mental, menerimanya adalah perjalanan yang panjang)," lanjut Marshanda.

Marshanda berpendapat bahwa dengan meminta bantuan seseorang dengan gangguan mental dapat merasa lebih baik. Ia juga beranggapan bahwa seseorang tetap dapat bersinar bahkan jika harus meminum obat dan menjalani terapi.

Selanjutnya, Marshanda mengajak siapapun yang senasib dengannya menata hati untuk menerima, mengakui dan meminta tolong. Menurutnya, seseorang tetap bisa berkembang meski terlepas dari penyakit mental yang sedang dialami. Karena ia telah membuktikannya lewat diri sendiri.

Marshanda menyampaikan harapan agar siapapun tidak menghukum diri sendiri atas keterbatasan mereka. Karena dengan tindakan itu, sama saja menghukum orang-orang di sekitar yang ingin mencintainya.

"How you take yourself off of the ground, is how you also rescue others. Your victorious day is here. It doesn’t take effort. It takes you to want to have it and take action. Right now (bagaimana kamu bisa melepaskan diri dari keterpurukan, adalah bagimana kamu menyelamatkan orang lain. Hari kemenanganmu ada di sini. Itu tidak membutuhkan usaha. Kamu cuma butuh dirimu untuk medapatkannya dan mengambil tindakan. Sekarang juga)," tutup Marshanda.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru