Anang Hermansyah Ngamuk Lihat Video Satpol PP Rusak Ukulele Musisi Jalanan
Instagram/ananghijau
Selebriti

Anang Hermansyah langsung menandai akun-akun Instagram para pemimpin negeri saat menyampaikan kritiknya terhadap sikap satpol PP di Pontianak yang kini jadi viral.

WowKeren - Belakangan beredar video seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merusak alat musik ukulele milik pengamen. Informasi yang beredar menyebut ukulele itu merupakan barang sitaan anggota Satpol PP saat merazia pengamen di Pontianak, Kalimantan Timur.

"Mereka kemudian didata dan diserahkan ke PLAT Dinas Sosial Kota Pontianak untuk diproses lebih lanjut, Adapun alat musik yang digunakan disita dan dimusnahkan," tulis keterangan akun Instagram @tkp_pontianak.

Video tersebut menuai banyak kecaman, salah satunya dari Anang Hermansyah. Musisi yang pernah menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI periode 2014-2019 ini menilai musisi jalanan seharusnya mendapatkan pembinaan.

Anang juga berpendapat apabila para pengamen mencari nafkah dengan cara halal. Amarah terlihat jelas dari huruf kapital yang dipilih Anang untuk menyampaikan pendapatnya. Tak lupa ia menandai akun Instagram para pemimpin negara serta Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI).


"Kok bisa ada kejadian seperti ini di negara yg kaya budaya .." tulis Anang pada Senin (7/6). "Penanganan musisi jalanan bukan malah harusnya di BINA dan di kasih ruang malah DIBINASKAN alat untuk BERKREASI,BERPRESTASI,BERKARYA MENCARI NAFKAH HALAL Kok bisa ya ???????? NGERI... @jokowi @sandiuno @prabowo @puanmaharaniri @fesmi.id."

Anang Hermansyah Ngamuk Lihat Video Satpol PP Rusak Ukulele Musisi Jalanan

Instagram

Kemarahan juga diungkap warganet melalui unggahan Anang. Sebagai figur publik, Anang juga diharapkan dapat menolong para musisi jalanan yang mendapat perlakuan kurang pantas tersebut.

"Parah bgtt..sedih liat seperti ini..g hrs begitu juga x merusak itu tdk baik bisa aja mrk membelinya dgn susah payah," komentar akun @en_boen. "Justru aku seneng ngasih uang sma² yg ngamen pake alat musik ini,,ketibang minta² yg bohongan," balas akun @rury_pu81.

"Tolong dong mas anang bantu mereka para pengamen, dia mencari uang halal loh .. untuk beli alatnya mungkin dia butuh nabung berbulan" bahkan ada yg pake beras di masukin ke botol air mineral, sekrang jaman Makin susah apalg di pandemics ini, pemerintah oh pemerintah," sahut akun @gitgit06.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts