Inilah Kenapa Trainee Beda Agensi Seperti Jennie BLACKPINK dan Nayeon TWICE Dekat Sejak Belum Debut
Selebriti

Meskipun dia tidak pernah debut, Gina belajar banyak tentang industri K-Pop selama menjadi trainee. Gina menjelaskan bagaimana trainee dari agensi yang berbeda akhirnya menjadi teman bahkan sebelum debut.

WowKeren - Ada banyak idol dari agensi berbeda yang menjadi teman bahkan sebelum mereka debut. Tapi bagaimana mereka bisa bertemu satu sama lain? Dalam sebuah video baru-baru ini, mantan trainee K-Pop Gina Maeng mengungkapkan semuanya.

Selama periode 12 tahun, Gina Maeng dilatih di bawah JYP Entertainment, beberapa divisi Kakao Entertainment, dan banyak lagi. Meskipun sayangnya dia tidak pernah debut, dia belajar banyak tentang industri K-Pop selama menjadi trainee. Gina menjelaskan bagaimana trainee dari agensi yang berbeda akhirnya menjadi teman bahkan sebelum mereka debut.

Nayeon TWICE menjadi trainee JYP Entertainment pada usia 15 tahun, sementara Jennie dan Jisoo BLACKPINK (Black Pink) selalu berada di bawah YG Entertainment. Namun meski tidak berasal dari agensi yang sama, Jennie dan Jisoo pernah mengungkapkan bahwa mereka sudah mengenal Nayeon sejak masih trainee.

Dan mereka bukan satu-satunya. Banyak member grup idol dari agensi yang berbeda memiliki persahabatan lama yang dimulai sebelum mereka debut, membuat penggemar bertanya-tanya bagaimana para trainee bertemu satu sama lain untuk memulai. Untungnya, Gina memiliki banyak wawasan tentang topik ini.


Mantan trainee tersebut menjelaskan bahwa ketika dia masih trainee, sebagian besar agensi K-Pop berlokasi di area umum yang sama: distrik Cheongdam, lingkungan makmur di Gangnam, Seoul. JYP Entertainment, SM Entertainment, dan Cube Entertainment hanyalah beberapa dari perusahaan yang memiliki kantor pusat di Cheongdam hingga beberapa tahun terakhir.

Bekas gedung JYP Entertainment di Cheongdam Karena itu, Gina mengatakan mereka bahkan tidak perlu bersosialisasi secara khusus untuk bertemu dengan trainee dari agensi lain. "Ada satu jalan tertentu yang kami semua tempati sebelum dan sesudah sesi pelatihan kami,” ungkapnya, menambahkan bahwa setiap orang cenderung makan siang dan makan malam di restoran yang sama.

Plus, itu bukan satu-satunya cara Gina mengatakan persahabatan antar-agensi terbentuk. Alasan umum lainnya mengapa trainee saling mengenal adalah karena mereka mengikuti audisi bersama meskipun pada akhirnya tidak berhasil masuk ke agensi yang sama. Misalnya, D.O. EXO dan Hyunsik BTOB keduanya bersekolah di akademi vokal yang sama dan mengikuti audisi pada waktu yang sama, tapi D.O diterima di SM Entertainment sementara Hyunsik diterima di Cube Entertainment.

Dari situ, Gina menjelaskan bahwa pasangan dan kelompok pertemanan ini cenderung saling mengenalkan teman masing-masing, semakin menumbuhkan lingkaran sosial di antara label yang berbeda. Gina tidak mengatakan bahwa hal-hal mungkin telah berubah sejak dia masih trainee karena ada begitu banyak label akhir-akhir ini, tetapi itu menjelaskan mengapa begitu banyak artis generasi kedua dan ketiga memiliki teman era trainee di luar label mereka.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts