Tak Khawatir Dengan Penuaan, Marshanda Tekankan Pentingnya Cintai Diri
Instagram/marshanda99
Selebriti

Saat ini Marshanda sudah menginjak usia kepala tiga. Alih-alih merasa khawatir dengan penuaan, mantan istri Ben Kasyafani itu membagikan pemikirannya tentang menyayangi diri sendiri.

WowKeren - Marshanda kian giat menanamkan pemikiran positif untuk para followers-nya. Seperti diketahui, artis yang akrab dipanggil Caca itu telah mengalami proses panjang untuk sembuh dari gangguan mentalnya.

Melalui postingan di Instagram, Marshanda membagikan pemikirannya untuk mendorong seseorang berpikiran lebih sehat. Baru-baru ini, mantan istri Ben Kasyafani tersebut mengunggah foto cantiknya beserta caption penuh makna.

Pada postingannya, Marshanda menyoroti penuaan yang mulai ia alami. Meski sudah mulai mendapati kulit keriput dan rambut beruban, ia tidak merasa bahwa itu adalah hal buruk. Ia justru bersyukur karena dikelilingi orang yang tidak mempermasalahkan penampilannya.

"Semakin lo nerima diri lo sepenuhnya, semakin cantik elo jadinya. Gue beruntung dikelilingi beberapa wanita yang ngga merasa bahwa punya uban / nambah keriput / aging process itu sebagai sesuatu yang miris atau dianggap buruk," tulis Marshanda pada postingan (10/6).


Marshanda justru berpendapat bahwa semakin perempuan menerima diri sendiri, mereka akan beranggapan cantik adalah cara seseorang mengasihi diri sendiri. Baginya cantik bukan tentang kulit mulus, tubuh langsing, awet muda dan sebagainya.

Menurut Marshanda, cara mengasihi dan menyayangi diri sendiri itu beragam. Beberapa contoh yang ia sebutkan antara lain menerima, mendukung, memaafkan, mencintai dan memahami diri sendiri. Dengan melakukan itu, perempuan akan menjadi lebih cantik.

Selanjutnya Marshanda menambahkan jika seseorang menempatkan fokus kepada uban dan lemak di tubuh orang lain, maka secara otomatis pandangan itu akan berlaku pada diri sendiri. Sehingga ujung-ujungnya seseorang akan mencela dirinya karena apa yang dinilai buruk terjadi pada dirinya sendiri.

"Don’t be that kind of person. You deserve a better more loving self for yourself. Make your loved ones proud of you because of your love to them. Not because of your looks (Jangan jadi orang seperti itu. Kamu pantas mencintai diri untukmu sendiri. Buatlah orang-orang tersayang bangga dengan kasihmu kepada mereka. Bukan karena penampilanmu)," tutup Marshanda.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts