Bertemu di Kastil Windsor, Ratu Elizabeth II Buat Joe Biden Teringat Pada Ibunya
Instagram/potus
Dunia

Ratu Elizabeth II menjamu Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden di kediamannya di Kastil Windsor pada Minggu (13/6) siang waktu setempat.

WowKeren - Presiden Amerika Serikat Joe Biden bertemu dengan Ratu Elizaberth II pada Minggu (13/6) siang waktu setempat. Biden terbang ke London setelah mengikuti Pertemuan G7 selama tiga hari di Cornwall, barat daya Inggris.

Sang Ratu menjamu Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden di kediamannya di Kastil Windsor. Biden tiba di Kastil dengan helikopter kepresidenan dan menuju ke lokasi Ratu Elizabeth II dengan Range Rover hitam.

Biden disambut Ratu Elizabeth pada salah satu hari terpanas di Inggris sepanjang tahun ini. Setelah tentara yang berkumpul dari Queen’s Company First Battalion Grenadier Guards memberi hormat dan lagu kebangsaan AS dimainkan, Biden dibawa melintasi rumput untuk pemeriksaan Penjaga Kehormatan.

Pasangan Biden keluar dari kastil setelah menghabiskan sekitar satu jam penuh bersama sang Ratu. Setelah itu mereka menaiki helikopter untuk kembali ke London.

Biden mengungkapkan isi pertemuannya dengan Ratu Elizabeth II di Bandara Heathrow. Menurut Biden, Ratu Elizabeth sangat ramah.


Ratu yang telah menduduki takhta selama hampir 70 tahun itu disebut sempat bertanya kepada Biden soal Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Tiongkok Xi Jinping. Biden mengaku sempat mengundang Ratu Elizabeth II untuk mengunjungi Gedung Putih.

"Aku tidak berpikir ia (Ratu Elizabeth II) akan tersinggung, tetapi dia mengingatkan saya pada ibu saya," papar Biden.

Sebagai informasi Biden adalah Presiden AS ke-13 yang bertemu dengan Ratu Elizabeth II. Lyndon B. Johnson adalah satu-satunya Presiden AS yang tidak bertemu dengan Ratu Elizabeth II kala menduduki Gedung Putih.

Ratu Elizabeth II juga telah menjamu empat Presiden AS di Kastil Windsor. Antara lain Donald Trump pada tahun 2018, Barack Obama pada tahun 2016, George H.W. Bush pada tahun 2008, dan Ronald Reagan pada tahun 1982.

Sebelumnya, Biden sendiri sudah sempat bertemu Ratu Elizabeth II sebagai senator AS pada November 1982. Kala itu, Biden melakukan perjalanan ke Inggris untuk pertemuan Kelompok Parlemen Inggris-Amerika.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts