Citra Scholastika Ingin Turunkan Berat Badan Sampai 10 Kilo, Beber Awal Mula Dikatain Gendut
Instagram/citrascholastika
Selebriti

Citra Scholastika menceritakan soal penampilannya yang sering disebut gendut. Meski awalnya sempat mengelak, Citra akhirnya bertekad agar berat badannya kembali ke ideal.

WowKeren - Citra Scholastika berkomitmen untuk menurunkan berat badan. Penyanyi jebolan "Indonesian Idol" ini mengungkap awal mulanya dikatain gendutan sehingga kini ingin berat badannya menjadi ideal.

Dara cantik 27 tahun ini menggunakan alasan sedang bahagia untuk menjawab pertanyaan gendutan. Namun Citra mengungkap alasan sebenarnya menjadi gendut karena memang malas menjaga badan.

"Semenjak sering dikatain gendut, aku sering membalasnya dengan kalimat 'iyanih lagi happy, iyanih kelamaan traveling the world jadi ga sempet jaga badan'" tulis Citra dalam postingan Instagram pada Senin (14/6).

"Memang fakta, tapi alasan sebetulnya juga karena aku malas. Malas menjaga badan, malas harus ngikutin metode olah raga, jaga makan dan effort lainnya," sambung Citra. "Tersadar dikarenakan cukup terlambat menikmati hidup disaat banyak orang memprioritaskan dirinya lebih dulu bahagia ketimbang orang disekelilingnya."

"Sejak saat itu, aku balas dendam jadi pemalas untuk ga peduli omongan orang lain bahkan syarat menjadi 'terpakai' di dunia kerjaku adalah memiliki tubuh ideal (sesuai selera umum) sering aku hindari," lanjut Citra.


Seiring dengan berjalannya waktu, Citra mulai panik dengan penampilan tubuhnya. Terlebih pelantun "Everybody Knew" ini mengaku mudah sesak napas ketika beraktivitas. Ia juga tidak percaya diri dengan penamilan gendutnya.

"Tapi sekarang kayanya udah panik mengikuti kemalasan yang ujungnya mudah sesak nafas juga disuruh lari-lari ke alam bebas gampang capek," beber Citra. "Artinya kalo aku gendut jd susah gerak/ berekspresi menikmati dunia. Aku juga mengakui badan jadi tidak sehat dan bikin ga percaya diri."

Citra

Instagram

Dari sederet efek negatif tersebut, Citra pun berkomitmen untuk menurunkan berat badannya agar kembali ideal. Ia pun tak ketinggalan meminta doa agar usahanya menurunkan berat badannya sebanyak 10 kilo bisa berhasil.

"Makanya curhatan ini akan menjadi saksi keseriusanku untuk memperbaiki badanku agar kembali ideal, bedanya tujuannya demi kenyamananku bukan untuk selera orang lain," jelas Citra. "Kalaupun jadi banyak keuntungan itu akan jadi bonus. Karena ternyata aku ingin sekali lebih jauh mengenal dan menikmati hidup diluar zona nyamanku jadi intinya harus tetap ada yang diusahakan, jangan manja kalau mau hidup enak."

"Doakan ya teman-teman! Ini postingan dari aku yang berani jujur, mungkin ada yang sepemikiran hehe," tutur Citra. "Semoga aku berhasil, sekarang beratku 68, targetku turun 10 kg! Kira-kira ada yang bisa nebak berapa bulan aku mencapai target?"

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts