Pameran Karya Sutradara 'Parasite' Bong Joon Ho Bakal Digelar Di Acara Ini
Naver
Film

Bong Joon Ho telah mengukir sejarah perfilman Korea Selatan lewat film 'Parasite'. Atas prestasinya, Festival Film Pendek Mise-en-Scène akan menggelar pameran karya-karyanya sebagai bentuk apresiasi.

WowKeren - Sutradara Bong Joon Ho kembali mendapat penghargaan. Bukan tentang salah satu karyanya, melainkan penghargaan terhadap beberapa karyanya.

Festival Film Pendek Mise-en-Scène yang ke-20 akan menggelar pameran khusus untuk karya Bong Joon Ho. Acara yang dinamai "Pameran Spesial Sutradara Bong Joon Ho" tersebut akan memutar film-film pendek garapannya. Hal ini sebagai apresiasi karena Bong Joon Ho telah mengukir sejarah perfilman Korea Selatan.

Dalam pameran tersebut, akan diputar "White Man", "Memories in My Frame" dan "Influenza". Ketiga film tersebut adalah karya bersejarah bagi Bong Joon Ho. Salah satunya bahkan memenangkan Jeonju Festival Film Internasional ke-5 pada tahun 2004.

Pertama, "White Man" adalah karya Bong Joon Ho pada tahun 1993 yang bercerita tentang warga kecil biasa dalam perjalanannya ke tempat kerja setelah menemukan sepotong jari telunjuk. Sudah bisa ditebak melalui judulnya, bahwa film ini memuat tema penyakit sosial di kalangan kerah putih.


"Memories in My Frame" merupakan karya yang ia buat pada tahun 1994. Film ini bercerita tentang kenangan seseorang setelah kehilangan seekor anjing di masa kecil. Dikerjakan di tahun yang sama, 'Incoherence' adalah film dengan durasi pendek dan digarap oleh tiga orang berbeda. Film ini dianggap sebagai gambaran tajam tentang kemunafikan manusia modern.

Terakhir, film "Influenza" yang rilis pada tahun 2004. Film ini mengusung konsep mockumentary tentang seorang pengangguran lewat kamera CCTV. Lewat rekaman CCTV digambarkan bagaimana tokoh utamanya mengalami kemerosotan.

Seperti diketahui, Bong Joon Ho telah mematenkan namanya di sejarah perfilman Korea Selatan atas prestasinya dalam menggarap film "Parasite". Film tersebut diterima luas di seluruh dunia dan menyabet penghargaan Film Terbaik di Oscar 2020.

Sementara itu, Festival Film Pendek Mise-en-Scène akan diadakan di Seoul Art Cinema dan Seoul Theater. Perhelatan ini digelar selama tujuh hari dari tanggal 24 hingga 30 Juni mendatang. Demi kemanan, acara ini akan mengikuti aturan karantina COVID-19 secara menyeluruh.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru