Positif Covid-19, Haykal Kamil Beber Perjuangan Antre Periksa Ke Rumah Sakit Hingga Akui Menyesal
Instagram/haykalkamil
Selebriti
Seleb vs Corona

Positif Virus Covid-19, Haykal Kamil membeberkan perjuangannya periksa ke rumah sakit yang penuh akan pasien corona. Akui menyesal lantaran abai dengan protokol kesehatan.

WowKeren - Aktor tampan Haykal Kamil diketahui tengah dinyatakan positif virus Covid-19. Haykal mengabarkan berita positifnya usai kedua anak sang kakak, Zaskia Adya Mecca juga terpapar virus Covid-19.

Beruntungnya, Haykal dianggap masih mampu untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Haykal lantas membeberkan sedikit pengalamannya memeriksakan diri ke rumah sakit untuk pasien Covid-19.

Haykal lantas mengatakan memeriksakan kondisi kesehatannya ke salah satu rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan pada Senin (14/6) . Sesampainya di Instalasi Gawat Darurat atau IGD, Haykal mengungkap jika antreannya cukup panjang. Bahkan Haykal harus rela mengantre selama satu jam hanya untuk daftar saja.

"Senin lalu ke RS rujukan Covid-19 di daerah Jakarta Selatan," tulis Haykal melalui laman Instagram pribadinya pada Rabu (16/6). "Sampai di IGD nampak antrian cukup panjang, untuk daftar aja nunggu sejam."

Setelah mendaftar, Haykal pun diharuskan untuk memasuki area khusus pasien Covid-19. Ia juga mengatakan jika area untuk pasien virus Covid-19 sama ramainya dengan ruangan sebelumnya. Saking ramainya, Haykal menyebut tempat duduk di ruang tunggu digunakan secara bergantian.

"Setelah masuk ke area khusus pasien covid, didalam sudah ramai banget, jangankan bisa dapat tempat tidur, untuk tempat duduk aja bergantian," terang Haykal.


Sekitar 30 menit, barulah Haykal dipanggil untuk melakukan sejumlah pemeriksaan. Tak berhenti di situ, Haykal juga diharuskan mengantre selama tiga jam untuk melakukan pemeriksaan CT Thorax.

"Sekitar 30 menit nama dipanggil untuk ambil darah, terlihat nakes didalam APD sangat kewalahan untuk menangani pasien yang datang tak kunjung henti," jelas Haykal. "Selanjutnya proses CT Thorax, ini antrinya juga lama sekali, 3 jam."

Alhasil, Haykal pun merasa bersalah lantaran telah terpapar Covid-19. Menurut Haykal, ia masih lengah dengan protokol kesehatan yang ada dan malah merepotkan banyak pihak.

Haykal pun memohon maaf kepada semua pihak yang telah terepotkan dengan kecerobohannya itu. Bapak satu anak itu juga meminta kepada seluruh pengikut Instagram-nya untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

"Jujur gw merasa bersalah menjadi bagian orang yang lengah sama protokol kesehatan sehingga merepotkan banyak pihak. Maafkan kami yang ceroboh ini ya," pungkas Haykal. "Kalian yang sehat, taati protokol kesehatan meskipun sudah vaksin, virusnya jauh lebih menular dari yang kita kira. Tetap semangat!"

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts