Tak Lakukan Promosi, Delon Takjub Dapat Murid dari Amerika Hingga UK saat Buka Sekolah Vokal
Instagram/delonthamrinofficial
Selebriti

Delon Thamrin berbagi cerita mengenai sekolah vokal yang ia buat secara virtual. Tidak melakukan promosi, Delon Thamrin mengaku terkejut dan menyangka bisa mendapat murid dari berbagai negara.

WowKeren - Delon Thamrin membuka peluang bisnis di bidang tarik suara. jebolan ajang "Indonesian Idol" itu membuka tempat les vokal bernama Delon Vocal Studio (DVS) bersama sang istri, Aida Noplie Chandra.

Tak disangka, sekolah vokal Delon itu kebanjiran murid. Bukan hanya dari Indonesia, anak didiknya juga ada yang berasal dari luar negeri. Padahal dirinya tidak melakukan promosi hingga ke luar negeri.

Delon mengaku hanya melakukan promosi dari mulut ke mulut saja. Tak disangka, ada orang-orang dari Singapura, Amerika, hingga UK (United Kingdom) yang tertarik belajar di sekolah vokalnya.

"Dari temen ke temen. Dari sosmed. Mau belajar nih ada dari Liverpol, UK, Amerika, Singapura," ungkap Delon Thamrin di kawasan Pluit, Jakarta Utara baru-baru ini..

Saking banyaknya siswa, Delon mengaku kewalahan membagi waktu. Pasalnya banyak muridnya tinggal di Amerika dan Inggris yang notabene memiliki perbedaan waktu hingga 13 jam dengan Indonesia. "Jadi aku jam 9 malam, mereka jam 9 pagi. Jadi malam aku mulai ngajar," tuturnya.


Selain soal waktu, sistem pembelajaran online pun diakui Delon membuatnya mengalami sedikit kesulitan. "Sistemnya virtual, jadi tergantung koneksi juga sih. Tapi di rumah kita pasang koneksi yang tercepat," sambung Delon.

Untungnya Delon juga turut dibantu guru-guru vokal yang telah diseleksi secara ketat. "Mengajar dan supervisi. Nggak mungkin dengan murid yang banyak dia bisa kewalahan," jelas Aida Noplie Chandra, istri Delon.

Delon awalnya mengaku cuma iseng mengajar vokal. Tapi lama-lama dia malah ketagihan hingga akhirnya dijadikan sebagai fokus utama.

"Awalnya ragu-ragu. Tapi pertama kali ngajar enak ya, seru. Pemikirannya cuma satu. Aku mau cari regenerasi," ujar Delon, di sela-sela pembukaan tempat les tersebut.

Delon pun kini memiliki tujuan untuk mencari regenerasi di dunia musik Tanah Air. Lelaki 43 tahun ini berharap para muridnya nanti bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi bernyanyi.

"Siapa tahu anak murid aku bisa seperti aku. Pikirannya cuma itu. Ingin membantu anak-anak murid yang butuh pelajaran dan ilmu untuk menjadi seorang penyanyi," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait