Gunakan 'Suara' IU untuk Promosi, 'I Live Alone' Dikritik Habis-habisan
instagram/dlwlrma
TV

Program acara MBC 'I Live Alone' sontak langsung mendapatkan kritik habis-habisan lantaran menayangkan adegan kala Simon D seakan berbicara dengan IU melalui telepon di episode baru.

WowKeren - Kemarin, Jumat (18/6) salah satu program populer di MBC yakni "I Live Alone" menayangkan episode terbarunya. Sayang, pada adegan yang menampilan rapper Simon D langsung menuai kritikan pedas.

Pada tayangan tersebut, Simon D mengejutkan para komentator lantaran tampak memanggil IU. Kala itu, menunjukkan momen kala Simon D tampak menangis terharu karena menonton drama tvN "My Mister" yang dibintangi oleh IU. Tak lama kemudian, Simon D terlihat menekan nomor di ponselnya dan dikira menelepon IU.

"Miss IU, aku baru saja menangis saat menonton episode terakhir 'My Mister'," ungkap Simon D. "Oh, benarkah? Anda baru saja menonton itu," jawab seseorang yang mempunyai suara seperti IU. Melihat interaksi ini, para komentator acara melompat kaget dan berseru "Wow, ini IU!"

Kemudian, usai iklan atau pada bagian kedua akhirnya menunjukkan bahwa Simon D tidak benar-benar menelepon IU. Simon D menggunakan Clubhouse untuk berbicara dengan sosok nonselebriti, yang terkenal pandai menirukan suara IU. Clubhouse diketahui adalah aplikasi media sosial khusus undangan, di mana pengguna dapat berkomunikasi melalui ruang obrolan suara yang berbeda.


Para penonton mengungkapkan bahwa nonselebriti yang ditampilkan cukup terkenal karena secara konsisten meniru IU, menyesatkan banyak penggemar dengan penggunaan nama dan foto IU untuk informasi profilnya. Akun 'peniru suara' ini pun mendapatkan komentar buruk dari para penggemar IU.

"I Live Alone" pun juga langsung menuai kritikan pedas dari penonton lantaran membuat Simon D dan IU seolah-olah berbincang di telepon secara nyata di konten promosi mereka. Penonton menganggap bahwa "I Live Alone" telah menipu para penonton secara berlebihan untuk menarik perhatian publik. Apalagi, "I Live Alone" tidak mengungkapkan bahwa sosok yang ditelepon Simon D bukan IU sebenarnya.

"PD sama sekali tidak punya pikiran," ujar salah seorang Knetz. "Mengejutkan bagaimana tidak ada yang bisa menyadari bahwa ini akan mengarah pada masalah serius," kata lainnya. "Itu membuatku sangat marah. Simon D dan 'I Live Alone' mungkin akan diam lagi. F**k," seru lainnya. "Gila mereka merilis preview seperti itu staf Loll Production, tolong kembali ke akal sehatmu," ucap lainnya.

"Mereka menjadi gila karena peringkat pemirsa, jadi mereka beralih ke perilaku seperti itu," ungkap lainnya. "Sampai pada titik di mana Anda akan berpikir bahwa mereka tidak punya otak," kritik lainnya. "Tidak ada sopan santun sama sekali. Itu akan dianggap tidak sopan bahkan jika Simon D dan IU tidak memiliki hubungan. Tapi fakta bahwa sudah sepuluh tahun sejak keduanya saling mengenal dan bahkan muncul di siaran bersama, itu membuat tindakannya seimbang. lebih kasar." terang lainnya. "Apakah mereka gila? Mereka menayangkan itu, dan bahkan tidak mengklarifikasi bahwa itu bukan IU?" timpal lainnya.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts