Ernest Prakasa Dipuji Orangtua Idaman Usai Beber Perbedaan Kepandaian Ini dari Kedua Anaknya
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa ungkap alasan kedua anaknya pandai dalam melakukan aktivitas ini di usia yang berbeda, sontak tuai reaksi salut dan acungan jempol dari netizen.

WowKeren - Meira Anastasia belum lama ini membagikan sebuah video yang disebutnya bersejarah. Rupanya video tersebut merekam momen membanggakan dari anak keduanya, Snow Auror Arashi yang untuk pertama kalinya berani berenang tanpa bantuan ban tangan.

Momen ini membuat Meira begitu kagum dengan sang buah hati. Bukan tanpa alasan, Meira menilai putranya ini telah berhasil mengalahkan ketakutannya.

YAAYYY! Bersejarah banget nihhh, akhirnya #SnowAurorArashi berani berenang di kolam tanpa ban tangan!” seru istri Ernest Prakasa. “So proud of you adeeeekkk! Akhirnya kamu bisa mengalahkan ketakutanmu yaaaa.

Meira mengungkapkan jika putranya ini memiliki sifat yang berbeda dari sang kakak. Karena itu ia sendiri dan Ernest memilih membiarkan putranya menentukan waktu yang tepat untuk melakukan hal yang ia inginkan.


Semuanya harus bertahap buat Snow. Bukan tipe yang langsung bisa melakukan hal2 ekstrim, krn adrenaline junkie kayak kakaknya. Tapi harus bertahap, pelan-pelan, harus santai kitanya, gak boleh banyak maksa. Biarin dia menentukan sendiri waktunya, kapan dia udah siap. Kita sbg orangtua cuma bisa dampingin aja sambil kasih semangat!” jelas Meira.

Unggahan yang sama rupanya dibagikan juga oleh Ernest melalui laman Instagram pribadinya. Ia menyebut Snow pandai berenang di usia yang berbeda dengan sang kakak. Ernest pun menegaskan jika ia sendiri tak pernah memaksa sang putra. Ia menilai jika kedua buah hatinya memiliki cara dan waktu sendiri dalam berkembang dengan talenta mereka yang berbeda-beda.

Kakaknya udah bisa melakukan ini di umur 3,5 tahun, tapi si adek baru bisa di umur 6,5,” ungkap Ernest. “Kami pun gak pernah maksa, takutnya dia jadi tertekan dan malah gak mau nyoba lagi karna mengasosiasikan kegiatan ini dengan perasaan yang gak menyenangkan. Anak itu beda-beda, biarkanlah mereka berkembang sesuai talenta masing-masing.

Reaksi salut sontak berdatangan untuk unggahan Ernest dan sang istri. Mereka menyanjung gaya parenting pasangan yang menikah sejak tahun 2007 ini. Sanjungan dan acungan jempol sontak bermunculan di kolom komentar hingga ada juga yang menjuluki Ernest dan Meira sebagai orangtua idaman.

The best parents,” sebut akun @alenia*******. “Andai para org tua ngerti ini yaa. Apalagi yg ngebanding-bandingin dengan anak tetangga,” ujar akun @reyn******. “Keren lah ...ortu idaman anak,” timpal akun @ceri*******.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru