Leony Vitria Ungkap Kronologi Kepergian Sang Ayah, Dari Dilarikan ke RS Sampai Meninggal Dunia
Instagram/@leonyvh
Selebriti

Ayah tercinta meninggal dunia pada Selasa (15/6), Leony Vitria akhirnya mengungkap kronologi kepergian sang ayah dari mulai dilarikan ke rumah sakit hingga mengembuskan napas terakhirnya.

WowKeren - Kabar duka belum lama ini datang dari Leony Vitria. Pasalnya sang ayah tercinta mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa, 15 Juni 2021 lalu.

Leony pun menyampaikan permohonan maafnya lantaran baru bisa membagikan kabar kepergian sang ayah sekarang. Hal itu lantaran ia mengaku masih berduka dengan kepergian sang ayah.

"Hai semuanya.. Mohon maaf, saya baru bisa berbagi kabar soal papi sekarang. Kmaren2 masih fokus berduka dengan keluarga dan kerabat terdekat biar kita bisa melewati grieving process dengan tenang," tulis Leony mengawali unggahannya.

Leony mengaku jika saat ini dirinya belum bisa diwawancarai. Karena itu, ia menceritakan detail soal kronologi kematian ayahnya di Instagram Stories.

"Papi sedang gak sakit apa2, hari selasa pagi-siang masih melakukan kegiatan di rumah seperti biasa. Masih sempat masak bubur ayam request-nya mami," ungkap Leony.

Namun tak beberapa lama setelahnya, kondisi kesehatan ayah Leony mendadak menurun lantaran terkena serangan stroke. Karena itu, Leony langsung membawa sang ayah ke rumah sakit.

"Sekitar jam 11.30 papi kasih tau kita, dia mendadak lemes. Ternyata serangan stroke. Perjalanan di mobil papi udah ga sadar bbrp RS UGD-nya penuh.. Sampai akhirnya jam 13.30, di RS ke-4 yg kami datangi dapat masuk UGD di salah satu RS di Tangerang," tulis Leony.


"Papi langsung tes darah dan CT Scan. Hasilnya memang terlihat jelas pembuluh darah pecah di otak dan sudah menyebar posisinya sampai ke batang otak," lanjutnya.

Karena hasil tersebut, dokter menyarankan untuk mengambil tindakan operasi. Namun meski dioperasi atau tidak, dokter menyebut jika risikonya sama. Yakni kematian.


Leony Vitria Ungkap Kronologi Kepergian Sang Ayah, Dari Dilarikan ke RS Sampai Meninggal Dunia

Sumber: Instagram

Leony bersama anggota keluarga akhirnya sepakat untuk tidak melakukan tindakan operasi. Hal itu atas pertimbangan agar tak menyakiti sang ayah dengan operasi bedah otak tersebut. Adik Leony, Cynthia yang tengah berada di Jepang pun ikut setuju dengan keputusan tersebut.

Hingga pada akhirnya ayah Leony mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 21.23 WIB. Ayah Leony meninggal dalam keadaan bergenggaman tangan dengan ibunya.

"Selama di UGD, kami langsung mempersiapkan hati untuk melepas papi. Kami temani terus2an. Kami cuma ingin papi bisa istirahat dengan tenang dan pada pukul 21.23 papi mengembuskan napas terakhirnya sambil pegangan tangan sama mami," tulis Leony.

Tepat pada hari Sabtu (19/6), pukul 12.00 WIB, jenazah ayah Leony sudah dikremasi. Kemudian abunya dilarung ke laut pada sore harinya.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru