V Disebut Ikon BTS, Netizen Kurang Setuju Gara-Gara Ini
Selebriti

Komunitas wanita Korea mengadakan jajak pendapat di forum populer untuk menemukan member paling ikonik dari beberapa grup. V disebut sebagai perwakilan atau wajah BTS.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) tidak diragukan lagi adalah grup yang telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia, dan jarang ada orang yang tidak mengenal mereka. V disebut sebagai perwakilan atau wajah grup, tapi banyak yang kurang setuju karena alasan tertentu.

Komunitas wanita Korea mengadakan jajak pendapat di forum populer untuk menemukan member paling ikonik dari beberapa grup. Menurut polling tersebut, Jennie BLACKPINK (Black Pink), Nayeon TWICE, Irene Red Velvet, Seungkwan SEVENTEEN (II), Taeyong dan Sungchan NCT muncul sebagai member paling ikonik dari grup masing-masing.

Untuk BTS, V dipilih sebagai member yang bahkan paling dikenali masyarakat umum tanpa memiliki pengetahuan sebelumnya tentangnya. Pemilik nama Kim Taehyung itu menerima 36 persen suara dan dijuluki sebagai maskot atau member paling ikonik.

V Disebut Ikon BTS, Netizen Kurang Setuju Gara-Gara Ini

Source: Allkpop

V adalah member pertama yang menarik perhatian saat di atas panggung. Banyak penggemar BTS mengaku hanya memperhatikan V pada awalnya dan jatuh cinta pada suaranya yang indah dan pesona imutnya. V juga pria paling tampan di dunia, dan itu membuatnya semakin sulit untuk tidak memperhatikannya.


Meski popularitasnya luar biasa, banyak netizen yang kurang setuju jika V disebut member paling ikonik. Banyak yang yakin bahwa RM (Rap Monster) lah yang lebih mewakili BTS baik di Korea Selatan maupun internasional.

"Memang sulit memilih satu member yang paling menonjol di BTS, tapi menurutku RM paling ikonik," komentar netizen. "BTS mengingatkanku pada RM, aku setuju dengan komentar bahwa dia adalah wajah BTS," tambah netizen lain.

"Trio maknae adalah penarik penggemar. Sejujurnya RM adalah inti dari BTS. Kupikir apa yang membuat BTS menonjol adalah lirik yang kebanyakan ditulis RM. Sebagian besar ide di balik lagu mereka juga berasal dari RM," tulis netizen.

"Trio maknae paling populer tetapi ikon yang benar-benar mewakili BTS adalah RM karena gaya dan lagu-lagunya, dan bahkan hal-hal yang diperjuangkan band ini sebagian besar mencerminkan filosofi RM, menurutku. Jadi kupikir RM adalah member paling menonjol di BTS," sahut yang lain.

"Sulit untuk memilih hanya satu untuk BTS. Setiap member membawa sesuatu yang unik ke dalam grup. Aku akan mengatakan garis maknae sangat populer secara internasional, tapi di Korea, RM adalah ikon BTS sejak pra debut," pungkas lainnya.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts