Terungkap 'Senjata' Deddy Corbuzier Hindari COVID-19, Bisa Ditiru
Youtube/Deddy Corbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier belum pernah terpapar COVID-19 sementara dikelilingi pasien positif. Hadir di podcast Deddy, dokter Tirta Mandira Hudhi mengungkap alasannya 'kuat' menghadapi virus.

WowKeren - Baru-baru ini, terungkap rahasia Deddy Corbuzier dalam menjaga diri dari COVID-19. Dokter sekaligus influencer Tirta Mandira Hudhi atau Dokter Terita menyoroti kondisi fisik Deddy yang selalu fit di saat banyak orang di sekitarnya dinyatakan positif.

Dalam podcast "Close The Door" pada Minggu (27/6), Dokter Tirta bertanya kepada Deddy mengapa ia belum pernah positif COVID-19 sementara orang di sekitarnya banyak yang tumbang. Belum lagi kegiatananya yang sering kali bertemu dengan banyak orang. Sehingga kondisi fisik sang mentalis menjadi pernyataan bagi Dokter Tirta.

Ketika diusut, rupanya Deddy sudah tidak pernah lagi mengonsumsi gula, makanan yang dibakar, hingga fast food. Selain memperhatikan asupan makanan, ayah Azka Corbuzier itu juga berolahraga setiap hari sebagai senjata andalannya.

"Nggak minum gula. Berarti nolong dong? Apa hubungannya gula sama kena covid?" tanya Deddy kepada Dokter Tirta. "Kalau kita jelasin secara awam, virus tuh punya kaii. Kait ini nyantol (ke sel tubuh), nah cantolannya itu mirip ternyata mirip sama gula," kata Dokter Tirta. "Berarti sama kayak kolestrol? Jadi inflamasi karena ada gula," balas Deddy.


Dokter Tirta menjelaskan bahwa virus COVID-19 versi Delta ini akan lebih mudah menempel pada orang kandungan gula darah tinggi dan menyebabkan paru-paru mengalami peradangan. Sehingga bagi mereka yang melakukan program diet gula atau tidak mengonsumsi makanan cepat saji cenderung lebih kuat dengan virus.

Karena pada dasarnya COVID-19 Delta tidak lebih berbahaya namun lebih cepat menular. Meski demikian, Dokter Tirta menambahkan virus ini akan memperburuk kondisi tubuh yang sudah mengidap penyakit bawaan seperti hipertensi, diabetes, dan gangguan jantung.

Seperti diketahui, Deddy adalah salah satu selebriti yang menjaga ketat pola makannya. Bahkan jauh sebelum ini ia telah mempromosikan program dietnya untuk mendapatkan fisik sempurna dan tentunya sehat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait