2PM Dianggap 'Curi' Judul Fan Song Resmi dan Slogan Fans MAMAMOO, Moomoo Protes Keras
Musik

Penggemar MAMAMOO menuding 2PM 'mencuri' judul fan song MAMAMOO yang bertajuk 'I Love Too' karena memiliki judul Korea yang sama dengan fan song resmi dan slogan mereka.

WowKeren - 2PM baru saja comeback dengan merilis full album ke-7 mereka yang bertajuk "MUST". Tak lama setelah boy grup tersebut kembali aktif, penggemar girl grup MAMAMOO menyuarakan kemarahan atas judul salah satu lagu dari album 2PM.

Full album ke-7 2PM berisi intro ditambah 9 track lainnya. Dari track-track tersebut, track #9 "Hold You" disusun dan ditulis oleh member Jun.K dan berfungsi sebagai fan song atau lagu penggemar resmi dari album ini.

Namun, penggemar MAMAMOO, juga dikenal sebagai Moomoo, menuding 2PM "mencuri" judul fan song resmi MAMAMOO yang berjudul "I Love Too". Sementara judul bahasa Inggris dari lagu "Hold You" milik 2PM dan "I Love Too" milik MAMAMOO jelas berbeda, judul Korea dari kedua lagu tersebut sama yaitu "놓지 않을게" atau "Never Letting Go".

Akibatnya, penggemar MAMAMOO mengklaim bahwa 2PM tidak hanya "mencuri" judul fan song resmi milik MAMAMOO dan Moomoo, tetapi juga "mencuri" frasa yang mewakili "slogan penggemar" MAMAMOO yang berbunyi "Never Letting Go". Beberapa netizen meninggalkan keluhan di situs musik Melon.

2PM Dianggap \'Curi\' Judul Fan Song Resmi dan Slogan Fans MAMAMOO, Moomoo Protes Keras

Source: Allkpop


"Tolong... 'Never Letting Go' adalah ungkapan yang membuat MAMAMOO dan penggemar tertawa dan menangis selama 7 tahun terakhir... Tidak mungkin Moomoo tidak mengetahui ungkapan ini. Untuk semua fandom lain, mungkin kelihatannya ini hal kecil, tapi bagi kami, itu adalah hal yang sangat khusus. Semua idol lainnya, tolong jangan gunakan ungkapan ini," komentar netizen.

"Ini melewati batas. Sejujurnya, setiap fandom memiliki warna yang berbeda, lightstick yang berbeda, dan fan song yang berbeda. Selama 7 tahun, lagu ini adalah fan song MAMAMOO, dan Moomoos bahkan menggunakannya sebagai slogan fanclub. Bahkan para membernya menyanyikannya di 'Queendom' dan mengumumkan kepada publik bahwa itu adalah lagu khusus penggemar, jadi untuk memilih judul yang sama untuk fan song kalian dan bahkan memiliki deskripsi yang mirip...itu salah," kata netizen lainnya.

"Ini adalah ungkapan berharga yang telah kami gunakan selama 7 tahun terakhir. Jika itu adalah judul lagu lama, itu tidak akan menjadi masalah. Tapi menjadikannya fan song kalian sendiri..." ujar yang lain.

"Bukan hanya judulnya yang persis sama, tapi fakta bahwa dua-duanya adalah fan song. 'Never Letting Go' adalah ungkapan yang telah digunakan MAMAMOO dan Moomoos selama 7 tahun, sejak acara fan sign pertama MAMAMOO selama debut mereka. Lagu ini juga dirilis lebih dari 5 tahun yang lalu. Untuk merilis fan song dengan judul yang sama bukanlah masalah sepele," imbuh netizen.

Penggemar MAMAMOO juga menggunakan Twitter untuk membuat tren #놓지않을게_우리꺼잖아, atau #NeverLettingGo_adalah_Milik_Kami. Mereka juga meninggalkan tagar yang sama di bawah klip live performance "Hold You" 2PM di YouTube.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts