Bang Si Hyuk Mundur dari Posisi CEO, Ini Perannya Sekarang di HYBE yang Tak Kalah Penting
Selebriti

Park Ji Won, yang merupakan mantan CEO Nexon Korea, akan melangkah untuk mengisi posisinya. Park Ji Won telah dibawa untuk menangani strategi manajemen dan operasi keseluruhan HYBE Label.

WowKeren - Hari ini, Kamis (1/7), diumumkan bahwa CEO HYBE Labels, Bang Si Hyuk, akan mengundurkan diri dari posisinya saat ini sebagai CEO label tersebut. Ini adalah bagian dari rencananya untuk mempercepat manajemen global dengan kepemimpinan yang agresif.

Park Ji Won, yang merupakan mantan CEO penerbit game, Nexon Korea, akan melangkah untuk mengisi posisinya. Park Ji Won telah dibawa untuk menangani strategi manajemen dan operasi keseluruhan HYBE Label. Dia bergabung dengan perusahaan pada tahun 2020 dan telah membantu pertumbuhan pesat perusahaan.

Sementara Bang Si Hyuk masih akan memiliki peran dalam manajemen, yaitu dia akan tetap berada di dewan direksi dan dia akan berpartisipasi dalam pengambilan keputusan proyek inti. Dia justru akan fokus pada produksi musik sebagai bidang keahliannya.


Baru akhir Juni lalu, HYBE Labels mengumumkan bahwa mereka akan mengalami perombakan besar-besaran dalam personelnya. Berkat usaha patungan dengan Universal Music Group (UMG) dan bergabungnya Ithaca Holdings, fokus utama HYBE Labels saat ini adalah untuk memulai globalisasi melalui penempatan para pemimpin manajemen puncak.

HYBE America akan berkantor pusat di Amerika Serikat, ditangani oleh CEO Yoon Seok Joon dan Scooter Braun. Perusahaan akan memimpin dalam produksi, pelatihan, dan pemasaran untuk mentransplantasikan model bisnis K-Pop ke pasar AS. Mereka akan menjadi tuan rumah proyek audisi global bersama dengan UMG.

Selain itu, HYBE Japan juga telah didirikan sebagai label independen. Meski masih dianggap sebagai anak perusahaan dari HYBE Labels, namun akan diberikan independensi tersendiri. Dipimpin oleh CEO Han Hyuk Rok, ia akan menciptakan landasan bagi artis Label HYBE untuk terlibat dan memasuki pasar Jepang. Boy grup rookie akan segera diluncurkan melalui anak perusahaan Jepang.

HYBE Labels membuat pernyataan tentang perubahan besar dalam kepemimpinan, mengklaim bahwa itu terjadi "karena kemauan yang kuat untuk memimpin dalam mengubah sistem kepemimpinan secara keseluruhan untuk mewujudkan rencana bisnis jangka menengah hingga panjang dan menjadi perusahaan yang terglobalisasi."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait