Amel Akui Tak Pede Disebut Mirip Nike Ardilla, Pakar Telematika Roy Suryo Beri Bukti Sebaliknya
instagram/melamilia
Selebriti

Gadis cantik bernama Amel justru sempat mengaku tak percaya diri setelah heboh wajahnya disebut mirip plek dengan mendiang Nike Ardila, Roy Suryo beberkan penjelasan mengejutkan.

WowKeren - Nama Amel beberapa waktu belakangan tengah menggemparkan publik khususnya dunia maya. Pasalnya ia mendadak muncul dan mencuri perhatian karena kecantikan wajahnya yang ramai disebut-sebut mirip plek-ketiplek dengan mendiang Nike Ardilla.

Foto-foto gadis cantik pemilik nama lengkap Siti Aisyah Mardhiya Amilia yang sudah tersebar di internet pun memancing beragam komentar publik. Ada yang menyebut hanya kebetulan karena kesamaan gaya berpakaian dan model rambut, namun lebih banyak lagi yang menyebut keduanya memang memiliki wajah yang sama persis.

Amel sendiri sempat menunjukkan perasaan tidak percaya diri soal dirinya disebut mirip dengan mendiang Nike Ardilla. Namun sepertinya hal itu dipatahkan dengan tanggapan dari pakar telematika Roy Suryo.

Untuk menjawab pro-kontra yang terjadi, Roy Suryo mencari tahu persentase kemiripan Amel dan mendiang Nike Ardila menggunakan sebuah software face comparation. Roy Suryo pun menjelaskan teknik pencocokan tersebut yang menggunakan beberapa sampel foto Amel dan juga foto mendiang Nike Ardilla.


“Saya hanya mencoba membantu dengan alat mencocokkan dengan foto yang mirip dengan orang lain atau bersangkutan. Saya mencoba mengkomparasi atau sampel foto-foto Nike Ardilla terlebih dahulu, itu penting. Tokoh utama yang diambil, saya tidak pakai 1 foto tetapi 3 foto, sudut kanan, kiri dan depan," ujar Roy Suryo" kata Roy Suryo seperti pada kutipan video yang beredar di akun gosip saat ini. “Saya menggunakan 3 sampel dengan 3 sampel itu artinya kita ketemu 9 hasil. Nanti 9 hasil dikatakan mirip itu di atas 65 persen, bahkan dikatakan orang sama itu 90 persen,” sambungnya.

Roy Suryo kemudian membeberkan hasilnya yang memberikan cukup bukti kemiripan Amel dengan mendiang Nike Ardilla. Pakar telematika ini bahkan seolah terkejut melihat persentase kecocokan yang memiliki nilai cukup tinggi.

“Saudari Amel dengan almarhumah Nike Ardilla ini memang menarik angkanya cukup tinggi, karena angka rendah saja mencapai 74 persen di angka terendah. 74 persen itu dikatakan orang itu mirip, saya mengatakan ini berdasarkan software,” jelasnya.

Lebih lanjut, Roy Suryo mengungkapkan hasil dari kecocokan sample lain dengan nilai yang paling tinggi. Bahkan hasil tersebut menunjukkan seolah keduanya adalah orang yang sama.

“Yang paling menarik angka paling tinggi berhasil didapat adalah 86 persen. Jadi, artinya hampir mendekati orang yang sama. Kalau diatas 90 persen, bisa dikatakan ada pendapat dari orang 'reinkarnasi'. Ini hanya hasil dari software,” tandasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru